Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo Bertemu Habib Syech di Sela Kampanye, Kenang Jateng Bersholawat

Kompas.tv - 30 Desember 2023, 07:38 WIB
ganjar-pranowo-bertemu-habib-syech-di-sela-kampanye-kenang-jateng-bersholawat
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu dengan pendakwah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Masjid Habib Syech, Surakarta, Jawa Tengah di sela kegiatan kampanye pada Jumat (29/12/2023). (Sumber: Twitter/X Ganjar Pranowo)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu dengan pendakwah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Masjid Habib Syech, Surakarta, Jawa Tengah di sela kegiatan kampanye pada Jumat (29/12/2023).

"Saya itu setiap ke Solo mampir ke sini," kata Ganjar kepada wartawan usai bertemu Habib Syech.

Ganjar mengaku senang bersilaturahmi dengan Habib Syech karena mereka selalu membahas hal-hal yang menarik, termasuk kenangan tentang kegiatan Jateng Bersholawat yang ia inisiasi bersama Habib Syech.

"Karena kami membuat Jateng Bersholawat hampir 10 tahun sama beliau, berjalan dengan baik dan pada saat saya mengakhiri jabatan saya dengan bersholawat, saya terharu aja waktu itu," kata Gubernur Jawa Tengah Periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu.

Ganjar berharap, kegiatan tersebut masih terus dilakukan kendati dirinya tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Sebut Prabowo Jualan Nama Jokowi dan Tidak Tawarkan Gagasan untuk Pilpres 2024

Ganjar mengawali kampanye pada Jumat (29/12/2023) dengan mengunjungi Pasar Kota Wonogiri, Jawa Tengah yang dilanjutkan dengan menjalani salat Jumat di Masjid Agung At-Taqwa Wonogiri.

Setelah melakukan salat Jumat, Ganjar bertemu dengan TPC, caleg partai koalisi dan relawan di RM Sari Raras 2. 

Selanjutnya, Ganjar menghadiri peluncuran program SMK gratis langsung kerja untuk keluarga miskin di Lapangan Pule, Selogiri, Wonogiri.

Agenda Ganjar dilanjutkan dengan menghadiri pertemuan dengan milenial dan Gen Z Wonogiri di Omah Rayap Resto, Wonogiri. Pada sore hari, Ganjar mengunjungi Masjid Habib Syech di Surakarta, Jawa Tengah.


Rangkaian kegiatan kampanye Ganjar pada Jumat diakhiri dengan ramah tamah bersama warga Senting, Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ganjar Luncurkan Program Satu Keluarga Satu Sarjana, Sebut Sumber Dana 20 Persen APBN Cukup



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x