Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Tanya Nama Ibu Kota Baru dan Bagikan Hadiah Sepeda di Acara Perayaan Natal Nasional

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 22:10 WIB
presiden-jokowi-tanya-nama-ibu-kota-baru-dan-bagikan-hadiah-sepeda-di-acara-perayaan-natal-nasional
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan pertanyaan kepada anak perempuan usia 11 tahun bernama Evelyn dalam acara Perayaan Natal Nasional di Graha Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (27/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melemparkan dua pertanyaan di sela-sela memberikan sambutan dalam acara Perayaan Natal Nasional di Graha Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (27/12/2023).

Awalnya Presiden Jokowi meminta hadirin untuk mengangkat tangan. Kemudian, ia bertanya dan meminta para umat Kristiani yang hadir untuk menyebutkan lima sila Pancasila.

Setelah mencermati beberapa saat, Presiden Jokowi memilih seorang perempuan berkacamata bernama Josephine dari Gresik. Selanjutnya, perempuan paruh baya itu lantas melafalkan sila demi sila Pancasila dengan lancar.

"Saya nggak bawa sepeda, tapi besok sore sepedanya sampai di rumah Bu Josephine, khusus," ucap Jokowi. 

"Tapi sepedanya jangan ditukarkan mobil, karena di situ ada tulisannya Hadiah Presiden Jokowi," imbuh Jokowi diikuti riuh tepuk tangan para hadirin.

Antusiasme hadirin kembali mencuat, sejumlah orang mulai mengangkat tangan dan meminta Presiden Jokowi memberikan pertanyaan lagi.

Tak lama, Jokowi kembali bertanya kepada para hadirin, kali ini tentang nama Ibu Kota Negara Indonesia yang baru.

"Ibu Kota Negara Indonesia yang baru bernama? Terletak di pulau?" kata Presiden RI Ketujuh itu.

Baca Juga: Penumpang KAI Meningkat 42 Persen pada Libur Natal 2023, Tujuan Jogja hingga Bandung Jadi Favorit

Seorang anak perempuan lantas dipilih untuk maju ke depan. Ia bernama Evelyn dari Surabaya. Anak perempuan berusia 11 tahun itu lantas menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.

"IKN, Ibu Kota Nusantara," jawab Evelyn disambut tepuk tangan meriah dari para penonton.

"Berada di pulau?" tanya Presiden Jokowi.

"Kalimantan," jawab Evelyn singkat. Penonton yang mendengar jawaban itu turut bersukacita, apalagi ketika mendengar Presiden mengatakan bahwa jawaban Evelyn benar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x