Kompas TV nasional rumah pemilu

KPU Laksanakan Rapat Evaluasi Debat Cawapres dan Akan Temui Stasiun TV untuk Gelaran Selanjutnya

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 19:10 WIB
kpu-laksanakan-rapat-evaluasi-debat-cawapres-dan-akan-temui-stasiun-tv-untuk-gelaran-selanjutnya
Foto arsip. Ketua KPU Hasyim Asy'ari di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (7/12/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaksanakan rapat evaluasi debat kedua Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 bersama tim pasangan calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menilai, debat kedua yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12), berjalan dengan baik. Kendati demikian, ada beberapa catatan sebagai evaluasi yang harus diperhatikan.

"Pertemuan ini kami akan susun beberapa hal, misalnya, timeline evaluasi diri debat kemarin ada beberapa hal yang akan kami bahas," katanya saat rapat bersama tim pendukung masing-masing pasangan capres-cawapres.

Hasyim mengatakan, ada pola pada debat kedua yang berbeda dengan debat selanjutnya, misalnya akan ada beberapa pertemuan koordinasi terkait dengan pelaksanaan debat. 

Adapun tenggat waktu evaluasi ialah 7 hari, yang melibatkan KPU dan jajaran tim pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Nanti disampaikan saja catatan evaluasinya, baik disampaikan dalam forum ini maupun secara tertulis, kami diskusikan dan besok pertemuan KPU dan tim TV penyelenggara," jelas Hasyim.

Baca Juga: KPU Lalai soal Surat Suara di Taipei Tercoblos, Komisi II: Ini Fatal, Bawaslu Wajib Investigasi

Hasyim mengatakan, besok Kamis (28/12) KPU akan bertemu dengan pihak stasiun TV penyelenggara debat ketiga. Setelah itu, KPU akan menjadwalkan pertemuan dengan stasiun TV penyelenggara debat dan tim pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Kalau lihat pola kemarin, sebagaimana pelaksanaan debat pertama, kami siapkan debat kedua, biasanya rapat koordinasinya dua sampai tiga kali," terangnya.

"Nanti biasanya laporan atau perbandingan dari TV penyelenggara, kalau pelaksanaan pada tanggal 7, kami bisa mundur kapan dilanjutkan rapat, kapan semacam dilakukan rapat evaluasi," sambungnya.




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x