Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum PAN: Bu Khofifah Nyambungnya dengan Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 23:30 WIB
waketum-pan-bu-khofifah-nyambungnya-dengan-prabowo-gibran
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto. (Sumber: Handout PAN via Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Menurut dia, indikator itu terlihat ketika orang nomor satu di Jawa Timur kerap menghadiri kegiatan Prabowo-Gibran. 

"InsyaAllah, Bu Khofifah kalau dari gesturnya selama ini kemudian hadir di beberapa acara Pak Prabowo, di acara PAN atau partai pengusung Pak Prabowo, itu chemistry-nya nyambungnya sama Pak Prabowo-Gibran," kata Yandri kepada Kompas TV, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Ganjar soal Khofifah Dukung Prabowo-Gibran: Itu Provinsi yang Jadi Potensi Suara Ganjar Mahfud

"Dan beliau memang orang yang sangat baik, ngerti mana pemimpin yang dibutuhkan bangsa ini, maka kami tidak ragu dan sangat yakin bahwa Bu Khofifah sesuai dengan rekam jejaknya selama ini, InsyaAllah mendukung Prabowo-Gibran," katanya.

Yandri menilai dukungan dari Khofifah akan mengamankan suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur. 

"Ya memang itu target kita, Jawa Timur itu sebagai basis lumbung suara Prabowo-Gibran, bahkan kehadiran atau keberpihakan Bu khofifah sangat kita butuhkan dan itu bukan hanya untuk Jawa Timur, untuk Indonesia," kata Yandri.

Yandri menambahkan, dukungan dari Khofifah akan menjadi sebuah keuntungan untuk kemenangan Prabowo-Gibran di pesta demokrasi nanti. 


 

"Tapi karena Jatim itu pemilihnya besar kemudian Bu Khofifah itu sangat dikenal orang baik dan punya rasa kebangsaan yang tinggi. Saya kira, kami tegaskan bahwa Bu Khofifah tetap bersama Prabowo-Gibran," katanya.

Sebelumnya santer dikabarkan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Gerindra Resmi Dukung Khofifah Maju Pilkada Jatim 2024

Setelah adanya dukungan politik dari Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat untuk Khofifah maju kembali di Pilkada Jatim 2024. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x