Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar soal Khofifah Dukung Prabowo-Gibran: Itu Provinsi yang Jadi Potensi Suara Ganjar Mahfud

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 14:52 WIB
ganjar-soal-khofifah-dukung-prabowo-gibran-itu-provinsi-yang-jadi-potensi-suara-ganjar-mahfud
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo meluncurkan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Selasa (26/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku menghormati pilihan politik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar Pranowo di sela rangkaian kampanye di Klaten, Jawa Tengah, kepada Jurnalis KompasTV Nandha Aprilianti, Rabu (27/12/2023).

“Sebagai suatu pilihan politik saya menghormati, siapa mendukung siapa kami menghormati saja pilihan itu,” ucap Ganjar.

Ganjar lebih lanjut mengaku tidak risau jika Gubernur Jatim tersebut memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Sebab, Ganjar meyakini timnya sudah bergerak dan berkomunikasi intens dengan basis-basis suara yang ada di Jawa Timur.

Baca Juga: Anies saat AMIN Dapat Dukungan KB HMI di Pilpres 2024: Kami Terima Ini Sebagai Amanah

“Tim kita sudah bergerak ada kelompok masyarakat yang bersama dengan kami, ada kelompok agama, anak muda, budayawan. mereka sudah berkomunikasi cukup intens. Jadi ada yang basis komunitas di rakyat, tapi tidak dipungkiri kadang kadang elit memang penting,” ucap Ganjar.

Selain itu, kata dia, pihaknya optimistis memenangkan suara di Jatim pada Pilpres 2024 karena ada ketokohan cawapres Mahfud MD.

“Tentu optimismenya agak berbeda dengan di Jateng. Tapi Jatim itu salah satu provinsi kedua yang menjadi potensi suara Ganjar-Mahfud dan Pak Mahfud kan dari sana dan rasanya Pak Mahfud lebih banyak nanti berkeliling di Jatim dan saya haqul yakin karena ketokohan Pak Mahfud, performa Pak Mahfud, ketokohan Pak Mahfud, relasi Pak Mahfud dengan Jatim sangat kuat sekali,” jelas Ganjar.

Sebelumnya santer dikabarkan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Setelah adanya dukungan politik dari Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat untuk Khofifah maju kembali di Pilkada Jatim 2024.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x