Kompas TV nasional rumah pemilu

Jubir TPN: Ganjar-Mahfud akan Sediakan Internet Cepat dan Gratis di Sekolah-Sekolah

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 14:25 WIB
jubir-tpn-ganjar-mahfud-akan-sediakan-internet-cepat-dan-gratis-di-sekolah-sekolah
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam acara Gagas RI di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, berjanji untuk menyediakan internet gratis dan cepat di setiap sekolah bila terpilih pada Pilpres 2024.

Juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, mengatakan gagasan itu sebagai bentuk kepedulian jagoannya terhadap kemajuan pendidikan Indonesia. 

"Ganjar-Mahfud menyiapkan program internet super cepat dan gratis bagi semua sekolah di Indonesia. Harapannya ini bisa menjadi pondasi yang baik untuk program Zero Blank Spot, sehingga semua wilayah daerah di Indonesia bisa terhubung dengan cepat dan mudah," kata Seno dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Mengunjungi Rumah Masa Kecil Capres Ganjar Pranowo di Karanganyar

Menurut dia, program itu dilandasi beragam cabang ekonomi baru yang sangat familiar di kalangan anak-anak muda saat ini. 

Hal itu, kata dia, peluang untuk membuka beragam lapangan kerja baru yang harus segera ditangkap dan difasilitasi oleh pemerintah. 

"Pekerjaan seperti streamer, developer, graphic designer menjadi semakin dibutuhkan dan diminati," ujarnya.

Selain itu, kata Seno, kepastian hukum dan regulasi pemerintah harus diatur agar ada rasa aman dan nyaman bagi berkembangnya banyak cabang ekonomi baru yang tentu membutuhkan pendekatan yang adaptif. 

"Dalam konteks ini, rekam jejak Pak Mahfud sebagai pendekar hukum menjadi sangat relevan," katanya.

Ganjar berkomitmen menghadirkan internet gratis di seluruh wilayah Indonesia. Kebijakan itu dinilai akan memberikan dampak positif bagi pendidikan dan ekonomi masyarakat.

Dia menyampaikan komitmen tersebut dalam debat capres pertama pada Selasa, 12 Desember 2023.

Ia mengatakan internet gratis sangat penting dalam proses pembelajaran para siswa.

Lebih lanjut ia bercerita, komitmen itu lahir dari hasil kunjungannya ke sejumlah daerah di Indonesia, termasuk ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Kampanye Capres 27 Desember 2023: Ganjar ke Klaten, Anies Hadiri Deklarasi KB HMI di Jakarta

"Kami berjalan ke NTT, kami bertemu ke sana, 'Pak Ganjar kenapa kami enggak mudah dapat akses pekerjaan? Kenapa kami kesulitan mendapat akses internet padahal untuk belajar?' Ini menjadi catatan bagi kami," ujarnya, Rabu, 13 Desember 2023.


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x