Kompas TV nasional humaniora

Lukas Enembe akan Dikebumikan di Papua, Presiden GIDI Minta Masyarakat Tenang

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 15:35 WIB
lukas-enembe-akan-dikebumikan-di-papua-presiden-gidi-minta-masyarakat-tenang
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (8/10/2023) setelah terjatuh dari kamar mandi. (Sumber: Dokumentasi Petrus Bala Pattyona)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe akan diterbangkan ke kampung halamannya di Papua untuk dikebumikan, namun masih menunggu persiapan dari keluarga.

Pernyataan itu disampaikan oleh tim Kuasa Hukum mendiang Lukas Enembe, yakni Petrus Bala Pattyona, Selasa (26/12/2023).

Hingga kini, kata dia, keluarga masih dalam proses perundingan untuk mempersiapkan pesawat dan kebutuhan lainnya untuk membawa jenazah Lukas Enembe ke Papua.

"Rencana akan diterbangkan ke Papua, cuma kan masih harus rundingan keluarga untuk persiapan keberangkatan pesawat apa, jam berapa kan harus dihubungi airlinesnya juga," kata Petrus, dikutip Tribunnews.com.

Sebelumnya, Petrus menyebut, Lukas Enembe meninggal sekitar pukul 11.00 WIB di Palivilun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Kuasa Hukum: Lukas Enembe Meninggal Dunia karena Gagal Ginjal

Pihaknya masih menunggu proses pemindahan jenazah Lukas Enembe ke rumah duka.

"Iya betul, tadi pukul 11.00 WIB, di Paviliun Kartika RSPAD dan sekarang kami masih di kamar perawatan, menunggu untuk dipindahkan ke rumah duka," kata Petrus.

Sementara, Presiden Gereja Indili di Indonesia (GIDI), Pendeta Dorman Wandibo juga turut mengabarkan meninggalnya Lukas Enembe melalui pesan di aplikasi WhatsApp.

Pendeta Dorman mengimbau seluruh masyarakat Papua untuk tetap tenang terkait wafatnya Lukas tersebut.

Berikut isi imbauan Presiden GIDI, Pdt Dorman Wandikbo:

Kepada yg terhormat Rakyat Papua yang dikasihi Tuhan Jesus, Hari ini tgl 26-12-2023 Jam 10 Pagi waktu WIB. Telah di panggil Oleh Tuhan Bpk Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jakarta. Dan Rencana diterbangkan Jkr- Papua Besok Malam.

Oleh karena itu saya Memberitahukan seluruh Umat Tuhan di tanah Papua @ TIDAK BOLEH MEMBUAT KERIBUTAN, MERUSAK FASILITAS UMUM dan NGANGGUAN JALAN saat Pemimipin Peradaban Papua tiba di Sentani.

Karena LUKAS ENEMBE adalah : Pemimipn berhati rakyat, Pemimpin Simpati Rakyat , Bapak Pembangunan, berhati tulus dan jujur, juga Meninggalkan Memori yg sangat dalam kepada Generasih muda Papua.

Baca Juga: Profil Lukas Enembe, Eks Gubernur Papua Terpidana Kasus Suap yang Wafat Hari Ini

Krn itu dalam bulan Natal ini kita semua tdk mengganggu kedamaian hati orang lain. Sedang Merayakan Natal- Natal 

Terima kasih atas kerja sama ini , bagian dari KEHORMATAN kita kepada Bapak Orang Papua . Demikian seruan dan himbauan dari. (Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo).




Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x