Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud MD Respons Penampilan Gibran di Debat: Kalau Cuma Istilah Sulit, Saya Bisa Cari Seribu Sehari

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 12:09 WIB
mahfud-md-respons-penampilan-gibran-di-debat-kalau-cuma-istilah-sulit-saya-bisa-cari-seribu-sehari
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengaku dirinya juga bisa mencari seribu istilah sulit dalam waktu satu hari untuk digunakan saat debat.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD merespons Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang menggunakan istilah carbon capture storage saat Debat Kedua Pilpres 2024 yang menghadirkan antar cawapres, Jumat (22/12/2023) lalu.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD usai menghadiri acara sholawat bersama Perindo di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (25/12).

“Kalau cuma istilah-istilah sulit, saya bisa mencari seribu istilah sulit sehari yang orang lain tidak tahu. Kalau cuma mau cari itu ya,” ucap Mahfud MD.

Baca Juga: Mahfud MD soal Tema Debat Ekonomi: Kalau Mau Jadi Pemerintah Harus Siap di Segala Bidang

Lebih lanjut Mahfud MD menuturkan, seharusnya pertanyaan selevel debat cawapres diajukan untuk hal-hal yang substansial bukan sekadar istilah.

“Kalau sudah tingkat tinggi itu mestinya yang substansial saja, diuraikan latar belakangnya lalu apa maksudnya,” ujar Mahfud, dikutip dari VOD Kompas.tv.

Untuk diketahui, dalam debat kedua yang dilakukan pada Jumat, 22 Desember 2023, Gibran tidak hanya menggunakan istilah saat berhadapan dengan Mahfud MD.

Gibran juga menggunakan istilah State of Global Islamic Economy (SGIE) kepada cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar yang kemudian tidak dipahami oleh pasangan Anies Baswedan di kompetisi Pilpres 2024 itu.

Baca Juga: Mahfud MD Siap Debat Cawapres: Bukan Orang Belajar Seminggu lalu Berdebat


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x