Kompas TV nasional peristiwa

Sampaikan Ucapan Natal, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Doakan Hadirnya Perdamaian Umat di Seluruh Dunia

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 10:44 WIB
sampaikan-ucapan-natal-wapres-ma-ruf-amin-ajak-doakan-hadirnya-perdamaian-umat-di-seluruh-dunia
Wakil Presiden RI Maruf Amin saat menyampaikan pidato di agenda Anugerah Revolusi Mental di Jakarta, Rabu (20/12/2023). Wapres Ma’ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2023 kepada seluruh umat Kristiani.(Sumber: Sekretariat Wakil Presiden RI via Antara)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2023 kepada seluruh umat Kristiani.

Pada perayaan Natal tahun ini, Ma'ruf menekankan pentingnya memaknai Natal sebagai wujud ajaran saling mengasihi antarsesama manusia.

Dengan demikian, ia berharap akan terus terjaga kehidupan yang lebih harmonis dan penuh empati, serta tercipta lingkungan sosial yang selalu positif.

“Tentu merayakan Natal bukan semata tentang kebahagiaan dan pesta, namun lebih dalam yakni perwujudan ajaran kasih terhadap sesama manusia,” kata Wapres dalam keterangan tertulisnya. Minggu (24/12/2023).

Ia pun menyerukan umat Kristiani agar terus menebarkan semangat saling berbagi dan menyayangi satu sama lain.

Mengingat, Natal, lanjut dia, mengajarkan tentang cinta, kedamaian, dan pengharapan.

“Mari kita doakan hadirnya perdamaian umat di seluruh penjuru dunia, agar Natal tidak kehilangan makna sejatinya,” ajak Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatam itu, Wapres juga mengajak seluruh rakyat untuk menyambut Tahun Baru 2024 dengan terus menjaga keharmonisan, kedamaian, dan persatuan bangsa. 

Terutama dalam menghadapi Pemilu 2024, ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bijaksana, serta menjauhkan diri dari konflik dan perpecahan.

“Dengan tetap prioritaskan kepentingan bangsa, mari gunakan hak suara kita dengan bijak pada pesta demokrasi nanti,” tegas Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Natal, Menag Yaqut: Pesan Damai Natal Penting dalam Menyongsong Pemilu 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x