Kompas TV nasional rumah pemilu

Kegiatan Kandidat Capres di Malam Natal: Anies ke Panti Asuhan, Gibran di Manado, Ganjar ke Gereja

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 10:24 WIB
kegiatan-kandidat-capres-di-malam-natal-anies-ke-panti-asuhan-gibran-di-manado-ganjar-ke-gereja
Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto bersama dengan menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres, di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023). Debat perdana capres digelar malam ini, Selasa (12/12). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Para kandidat Capres 2024 masih tetap berkampanye dan berkegiatan pada malam Natal, Minggu (24/12/20223). Para paslon pun memilih menjalani kegiatan yang berbeda-beda memperingati hari raya umat Kristiani tersebut.

Berikut kegiatan para kandidat Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada malam Natal, Minggu (24/12).

Anies-Muhaimin

Anies Baswedan merayakan malam Natal bersama anak-anak di Panti Asuhan Santo Thomas, Ungaran, Jawa Tengah. Anies ditemani istrinya, Fery Farhati menemani makan malam anak--anak.

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN), Indra Charismiadji menyampaikan bahwa acara diisi dengan makan malam bersama, ngobrol-ngobrol santai, dan kado Natal dari Fery Farhati kepada anak-anak.

“Masyarakat Indonesia ini adalah masyarakat yang majemuk, beda suku, beda agama, beda adat istiadat, dan lain sebagainya," kata Indra dikutip Tribunnews.

"Safari Natal merupakan salah satu upaya untuk merajut tenun kebangsaan seperti yang kerap disampaikan capres kami," lanjutnya.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Sediakan Lahan Parkir untuk Jemaat Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta

Sementara itu, Muhaimin Iskandar menghadiri acara diskusi "Slepet Imin" di Openaire Resto Bar Market, Semarang pada malam Natal.

Sebelumnya, Anies-Muhaimin berkampanye bersama, menghadiri deklarasi kiai dan alumni Pondok Pesantren Lirboyo di Jambu, Semarang. Kemudian, Anies-Muhaimin menghadiri acara diskusi dengan pemuda di GOR Basket Indoor Jatidiri, Semarang.

Prabowo-Gibran

Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Manado, Sulawesi Utara jelang malam Natal. Gibran menghadiri ibadah menyambut Natal Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sutanraja Convention Hall, Minahasa Utara.

"Selamat Natal untuk semua, untuk warga Sulut. Apalagi Koalisi Indonesia Maju," kata Gibran.

"Selamat Natal dan tahun baru, titip Sulut ya. Semoga target 70 persen menang tercapai," lanjutnya.

Gibran juga berdialog dengan pelaku UMKM di Manado. Wali Kota Solo itu mengaku akan terus mendukung inovasi anak muda terutama di bidang ekonomi kreatif.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x