Kompas TV nasional rumah pemilu

Bahlil Respons Video Viral Prabowo Cengkeram Jaketnya: Komunikasi Abang dan Adik

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 12:33 WIB
bahlil-respons-video-viral-prabowo-cengkeram-jaketnya-komunikasi-abang-dan-adik
Momen Prabowo Subianto terlihat menarik dan mencengkeram jaket Bahlil Lahadalia saat debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023). (Sumber: Instagram @bahlillahadalia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia angkat bicara mengenai momen Prabowo Subianto menarik dan mencengkeram jaketnya saat debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam.

Bahlil mengaku menyayangkan narasi negatif yang bersumber dari rekaman momen tersebut.

Momen Prabowo, capres nomor urut 2, menarik dan mencengkeram jaket Bahlil sempat viral di media sosial. Sejumlah pihak menilai perlakuan Ketua Umum Partai Gerindra itu terhadap Bahlil kasar.

Baca Juga: Bahlil Klaim Investasi Asing di IKN Sudah Capai Rp50 Triliun

Adapun Bahlil mengaku tidak ada masalah dengan momen tersebut. Pria kelahiran Maluku Tengah itu menyebut konteks tindakan Prabowo yang menarik dan mencengkeram jaketnya adalah keakraban antara abang dan adik.

"Video tersebut sebenarnya menampilkan komunikasi dan respon biasa antara seorang abang dengan adiknya. Jadi, semalam Pak Prabowo bertanya kepada saya dan berdiskusi tentang pernyataan Mas Gibran yang berkaitan dengan program ekonomi, investasi, dan hilirisasi," kata Bahlil melalui akun Instagramnya, @bahlillahadalia, Sabtu (23/12/2023).

"Tentunya hal ini merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari saya sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM."

"Pak Prabowo ini sudah seperti abang saya sendiri, tidak ada hal yang terlalu berlebihan dari tampilan video yang sedang ramai di medsos saat ini. Intinya, semalam kami sangat bangga melihat Mas Gibran tampil dengan sangat percaya diri," lanjut Bahlil.

Pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sendiri telah menanggapi viralnya video Prabowo mencengkeram jaket Bahlil.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman, menyebut potongan video yang viral tersebut diambil dari sudut yang mengesankan Prabowo bertindak kasar.

"Video fitnah tersebut diambil dari sudut depan dan kejauhan, sehingga menimbulkan kesan ada lampu merah Pak Prabowo bersikap kasar," kata Habiburokhman dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Baca Juga: Hasto PDIP Sebut Gibran Ikuti Strategi Jokowi Saat Debat Perdana Cawapres: Dulu Dilakukan ke Prabowo

Habiburokhman pun menyebut wajah Prabowo dan Bahlil tidak menunjukkan ketegangan saat kejadian. Ia menggarisbawahi wajah Bahlil yang tampak sumringah saat ditarik Prabowo.

"Jadi tidak benar bahwa Pak Prabowo bersikap kasar, dan tidak benar juga kalau ada ketegangan antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil," kata Habiburokhman dikutip Kompas.com.


 




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x