Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Sebut Gibran "Jokowi Versi Penyempurnaan" dan Patahkan Asumsi Takut Debat Cawapres

Kompas.tv - 23 Desember 2023, 19:30 WIB
tkn-sebut-gibran-jokowi-versi-penyempurnaan-dan-patahkan-asumsi-takut-debat-cawapres
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana Cawapres pada Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, menyebut calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sebagai Joko Widodo (Jokowi) versi penyempurnaan dalam konteks debat.

"Gibran ini gaya debat, dalam konteks debat, ini Pak Jokowi versi penyempurnaan," ucap Habiburokhman di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

"Dia paham masalah, dia punya pengalaman, tapi dia punya referensi yang luas sekali, bahkan pengetahuannya tingkat internasional," sambung Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Menurut Habiburokhman, Gibran memiliki pemikiran khas anak muda yang selalu berpikir jauh ke depan.

"Cakupan pemikirannya sampai jauh ke depan. Itu memang gaya khas anak muda. Saya aja mungkin umur saya mau 50 tahun sekarang, nggak sejauh itu daya jangkau pikiran saya," ucapnya.

Baca Juga: Gibran Disebut Tiru Cara Debat Jokowi pada Pilpres 2019, Ganjar: Namanya Juga Anaknya

"Nah, inilah pentingnya bagaimana anak muda diberikan kesempatan untuk masuk ke ranah kontestasi yang sangat bergengsi seperti ini," lanjutnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu pun menyebut, kegalauan politisi senior belum tentu sama dengan kegalauan anak muda.

Ia mengatakan, anak muda di seluruh dunia sedang galau dengan situasi negaranya pada masa yang akan datang.

"Inilah yang disampaikan oleh Mas Gibran, jadi dia menyuntikkan semangat ke kaum muda, kaum muda itu kan kebanyakan galau," ujarnya.

Ia menyebut, penjelasan Gibran soal future talents (talenta masa depan), future opportunity (kesempatan masa depan), dan sebagainya sangat relevan dengan kondisi anak muda saat ini.

Baca Juga: Dalam Debat Cawapres, Gibran Bertanya soal SGIE, Cak Imin: Terus Terang Saya Nggak Paham



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x