Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua KPU Berharap Debat Cawapres 2024 Bisa Pengaruhi Pilihan Rakyat

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 19:41 WIB
ketua-kpu-berharap-debat-cawapres-2024-bisa-pengaruhi-pilihan-rakyat
Ketua KPU RI Hasyim Asyari ketika diwawancara soal hasil evaluasi debat perdana calon presiden-wakil presiden di Denpasar, Rabu (13/12/2023). (Sumber: Ni Putu Putri Muliantari/Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari berharap debat cawapres kali ini bisa berpengaruh terhadap pilihan rakyat pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Hasyim dalam sambutannya dalam Debat Cawapres yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (22/12/2023).

"Pada kesempatan ini adalah debat kedua dalam rangkaian kampanye Pemilu Presiden yang pada kesempatan kali ini adalah debat yang dilaksanakan oleh calon wakil presiden," kata Hasyim.

"Mari kita bersama-sama menyimak, gagasan, visi-misi, program masing-masing calon wakil presiden yang akan disampaikan kepada publik, kepada masyarakat, kepada rakyat pemilih Indonesia."

"Kita semua berharap apa yang disampaikan nanti akan memengaruhi pilihan-pilihan rakyat pemilih Indonesia kepada pasangan calon presiden sesuai dengan apa yang diharapkan," ucapnya.

Debat cawapres 2024 ini merupakan debat kedua dalam rangkaian Pilpres 2024.

Baca Juga: Debat Cawapres Perdana, Muhaimin, Gibran, Mahfud MD Akan Menyasar Bahasan Substansial?

Setelah debat perdana yang digelar pada 12 Desember 2023 lalu dan diikuti oleh calon presiden, debat kedua kali ini digelar untuk tiga calon wakil presiden.

Ketiga calon wakil presiden tersebut yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md.

Mereka didampingi calon presiden mereka masing-masing yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Debat cawapres 2024 malam ini akan membahas berbagai tema meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Baca Juga: Link Live Streaming Debat Cawapres 2024, Tayang Langsung di KompasTV Malam Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x