Kompas TV nasional politik

Pilpres 2024 Luhut Dukung Generasi Muda jadi Pemimpin, Sinyal ke Gibran?

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 18:49 WIB
pilpres-2024-luhut-dukung-generasi-muda-jadi-pemimpin-sinyal-ke-gibran
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam rapat evaluasi dan kinerja 2023, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (22/12/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat tidak meremehkan generasi muda untuk menjadi pemimpin.

Luhut menilai banyak generasi muda di Indonesia yang kompeten di bidangnya dan perlu didorong untuk terlibat dalam urusan kenegaraan. 

Bahkan di lingkungan di Kemenko Marves, Luhut memberi kesempatan generasi muda untuk memimpin. Semisal Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Rachmat Kaimuddin.

Lalu, Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Firman Hidayat dan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto.

Menurutnya peran anak-anak muda sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan di Kemenko Marves. 

Baca Juga: Luhut Kembali Bertugas Setelah 2 Bulan Berobat di Singapura: Saya Bersemangat Menyemir Rambut

"Sekali lagi jangan kita merendahkan anak muda Indonesia, jangan kita bilang istilah ingusan, lupakan itu. Kita yang ingusan karena sudah tua. Jadi mereka justru yang akan menjadi embrio, membuat Indonesia hebat," ujar Luhut d setelah memimpin paparan kinerja dan evaluasi 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (22/12/2023). 

Luhut menambahkan dirinya tidak sungkan untuk mendukung pemimpin muda di Pilpres 2024 karena dapat menjadi embrio mewujudkan Indonesia lebih hebat.

Termasuk kepada Cawapres nomor urut 3, Gibran Rakabuming Raka. 

Luhut menegaskan ia tidak memiliki hubungan khusus dengan Gibran. Namun jika program yang ditawarkan Gibran lebih baik, hal tersebut perlu mendapat apresiasi.

"Apa urusan saya sama Gibran?, tapi menurut saya kalau dia bagus, jangan kita bunuh dong, kita dorong," ujar Luhut. Dikutip dari Antara. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x