Kompas TV nasional rumah pemilu

Tanggapi Dukungan Jusuf Kalla untuk AMIN, TKN: Jangankan JK, Mau Joe Biden Kita Santai Saja

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 09:54 WIB
tanggapi-dukungan-jusuf-kalla-untuk-amin-tkn-jangankan-jk-mau-joe-biden-kita-santai-saja
Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers usai menghadiri Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu (20/12/2023). (Sumber: Aprillio Abdullah Akbar/Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budiman Sudjatmiko, menanggapi dukungan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Menurut Budiman, jangankan JK, Joe Biden pun jika berbicara tentang presiden pihaknya akan tetap santai.

"Jangankan Pak JK, mau Pak Joe Biden bicara siapa presiden walaupun itu bukan haknya, ya kita santai-santai saja," ucap dia di Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Budiman juga menyatakan bahwa JK berhak mendukung pasangan mana pun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Dapat Dukungan Jusuf Kalla, Anies: Kami Merasa Sangat Terhormat

Meski demikian, hal itu dinilainya tidak akan banyak memberi pengaruh karena banyak relawan dan partai politik yang bekerja.

"Jadi menurut saya sah-sah saja tetapi itu tidak banyak berpengaruh, dalam pengertian relawan kita tetap bekerja, kita juga banyak partai pendukung koalisi yang bekerja," kata Budiman, dikutp Kompas.com.


 

Sebelumnya diberitakan, Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungannya kepada pasangan AMIN saat menghadiri acara silaturahmi digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan Amin di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa (19/12/2023) malam.

"Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung Amin). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk Anda semua," kata Jusuf Kalla.

Menurut JK,  Anies bisa dikatakan sebagai muridnya dalam politik karena selama ini ia banyak memberikan masukan kepada Anies tentang permasalahan bangsa.

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Soal Dukungan JK ke Anies-Cak Imin di 2024: Kita Santai-Santai Saja

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat.”

“Dari situ, saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya," ujar JK.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x