Kompas TV nasional hukum

Sekda Malut: Gubernur Abdul Gani Kasuba Ada di Jakarta untuk Penuhi Undangan Wakapolri

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 16:34 WIB
sekda-malut-gubernur-abdul-gani-kasuba-ada-di-jakarta-untuk-penuhi-undangan-wakapolri
Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba, didampingi oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Maluku Utara Tunas Agung Jiwa Brata, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Negara/Lembaga serta Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2024 pada Kamis (14/12/2023). (Sumber: ANTARA/Abdul Fatah)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

TERNATE, KOMPAS.TV - Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut) Samsuddin A Kadir mengungkapkan agenda Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba selama berada di Jakarta sebelum akhirnya terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi atau OTT KPK.

Samsuddin mengatakan bahwa kehadiran Abdul Gani Kasuba di Jakarta untuk memenuhi berbagai undangan yang dihadirinya selaku Gubernur Malut.

"Sesuai agenda, Gubernur Malut berada di Jakarta untuk menghadiri berbagai undangan dan kegiatan seperti undangan Wakapolri dan kegiatan lain yang akan dihadiri Gubernur selama berada di Jakarta," kata Samsuddin pada Selasa (19/12/2023).

Baca Juga: Ditangkap KPK, Ini Deretan Harta Kekayaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani yang Capai Miliaran

Samsuddin mengaku bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi secara resmi terkait adanya penangkapan Gubernur Malut Abdul Gani Kaseba.

Tetapi, kata dia, dari informasi yang beredar, tentunya pihaknya tetap menjalankan aktivitas pelayanan kepada masyarakat dengan normal.

Hingga kini, Samsuddin menuturkan pihaknya belum mendapatkan kondisi dan informasi terakhir Gubernur Malut setelah OTT yang dilakukan KPK.

Akan tetapi, Samsuddin menambahkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, pada Senin (18/12) petang tim KPK juga datang menggeledah sejumlah ruangan di kediaman rumah dinas Gubernur Malut di Kelurahan Takoma, Kota Ternate.


Di hari yang sama, Samsuddin juga menerima informasi bahwa Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba yang akan mengakhiri jabatannya pada 31 Desember 2023 itu terjaring OTT di Hotel Bidakara Jakarta, Jalan Gatot Subroto.

Baca Juga: 3 Pejabat Eselon II Pemprov Maluku Utara Digelandang KPK ke Jakarta usai OTT, Ini Nama-namanya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x