Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Cawapres Digelar di JCC Jumat Pekan Ini, Berikut Tema yang Dibahas

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 19:47 WIB
debat-cawapres-digelar-di-jcc-jumat-pekan-ini-berikut-tema-yang-dibahas
Kolase foto tiga Cawapres, Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming (tengah), Mahfud MD (kanan). Tema debat Cawapres Pilpres 2024 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam. (Sumber: Kolase Tribunnews)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Debat calon wakil presiden (Cawapres) Pilpres 2024 akan digelar pada Jumat (22/12/2023) pekan ini. 

Debat kedua Pilpres 2024 ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB.

“Kampanye debat cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai on air jam 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan direncanakan di Jakarta Convention Center atau JCC di Jakarta,” ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Jakarta, Senin (18/12).

Sesuai hasil diskusi KPU beberapa waktu lalu, tema debat Cawapres tersebut mencakup Ekonomi (Kekayaan dan Digital ), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat akan diikuti oleh tiga cawapres, yakni cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Hasyim Asy'ari menyebut debat Cawapres pada 22 Desember 2023 itu akan dilakukan dengan format yang sama dengan debat capres yang telah diselenggarakan 12 Desember 2023 lalu.

Di mana durasi selama 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri dari 6 segmen.

“Dan sebagaimana yang sudah kita ikuti bersama pada debat yang pertama, debat capres. Nanti format debatnya persis seperti itu, jadi ada enam segmen,” kata Hasyim dikutip dari Antara.

Adapun pada segmen pertama, debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, maupun program kerja.

Kemudian untuk segmen kedua dan ketiga, akan diajukan sejumlah pertanyaan yang disusun oleh tim panelis.

Nantinya pertanyaan akan disampaikan oleh moderator. Adapun KPU telah menunjuk dua moderator untuk debat Cawapres tersebut, mereka yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x