Kompas TV nasional rumah pemilu

SBY: Jika Rakyat Tetap Bersatu, Kita Memiliki Pemimpin yang Amanah

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 09:43 WIB
sby-jika-rakyat-tetap-bersatu-kita-memiliki-pemimpin-yang-amanah
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (18/12/2023). (Sumber: Dokumen Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap, masyarakat Indonesia tetap bersatu di tengah ingar-bingar kampanye Pemilu 2024. 

Menurut dia, Indonesia akan memiliki pemimpin yang amanah bila rakyatnya tetap bersatu dan tidak terpecah belah.

Hal itu dikatakan SBY dalam acara Jalan Sehat Bersama Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pada Minggu (17/12/23) pagi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Baca Juga: Bertemu Seluruh Caleg di Yogyakarta, AHY Sebut SBY Turun Gunung untuk Menyemangati

“Jika rakyat Indonesia bisa bersatu, kita memiliki pemimpin-pemimpin yang amanah, kita bersama-sama membangun negeri ini, insyaallah masa depan Indonesia akan bertambah baik, masa depan Pacitan juga bertambah sae (baik),” kata SBY dalam keterangan tertulis, Minggu. 

Ia menceritakan sekilas perjalanannya tumbuh dan dibesarkan di kabupaten kecil di Jawa Timur. 

“Saya lahir di Tremas Arjosari, tiga tahun di Nawangan, satu tahun di Bandar, lima tahun di Kebonagung, pernah di Nglorok Ngadirojo, pernah di Punung, dan semua (daerah Pacitan) sudah saya jelajahi,” ujarnya.

SBY mengatakan, selama dirinya memimpin Indonesia, ia kerap menceritakan bahwa Pacitan merupakan kota kecil namun indah. 

Ia juga turut mengundang masyarakat di luar Pacitan agar berkunjung ke Pacitan, menikmati wisata dan segala hal yang disuguhkan.

Ia berharap dengan kunjungan tersebut, masyarakat Pacitan bisa mendapat keberkahan.

“Di belakang sana ada museum dan galeri, ini tetenger (tanda) bahwa setelah mengembara sekian puluh tahun, akhirnya saya kembali ke Pacitan lagi,” ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berpesan, agar Pacitan tetap menjadi kabupaten yang guyub, tertib, selalu menyayangi, dan semakin maju menjadi kebanggaan Tanah Air. 

“Hidup ini harus disyukuri. Hidup ini harus dinikmati. Hidup ini harus dijadikan semangat dalam kehidupan," kata ibas.

Baca Juga: Dapat Dukungan Golkar, PAN dan Demokrat, Khofifah Sudah Kantongi Tiket Menuju Pilkada 2024

Ibas juga memotivasi kawula muda yang hadir dalam acara tersebut. 

“Kalau sehari-hari kita dalam kesulitan, kesedihan, bagi yang jomblo-jomblo juga mungkin terus bertanya-tanya kapan mendapatkan jodoh, bagi saudara-saudara yang mungkin belum beruntung, ingatlah bahwa kita jadikan kaki kita sebagai teman kita, untuk terus berjalan dalam kehidupan ini. Jalan sehat pagi untuk berkah sepanjang hari,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x