Kompas TV nasional rumah pemilu

Bertemu Seluruh Caleg di Yogyakarta, AHY Sebut SBY Turun Gunung untuk Menyemangati

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 16:44 WIB
bertemu-seluruh-caleg-di-yogyakarta-ahy-sebut-sby-turun-gunung-untuk-menyemangati
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Andi Alfian Mallarangeng di Yogyakarta, Kamis (14/12/2023). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu seluruh calon legislatif dan pengurus partai di Yogyakarta, Kamis (14/12/2023).

Dalam wawancara pada awak media, AHY mengatakan, SBY sengaja turun gunung untuk menyemangati caleg dan kader Partai Demokrat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Jadi Pak SBY benar-benar turun gunung untuk bisa menyemangati para caleg, para kader Partai Demokrat dalam perjuangan di dapil masing-masing,” tuturnya.

AHY menyebut, dalam dua pekan terakhir SBY fokus berada di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan dirinya fokus di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Baca Juga: Ganjar Turun, Eriko: Untuk Menang Gak Cukup dengan Sosial Media, Kami Harus Door To Door | SATU MEJA

“Pak SBY dua minggu terakhir ini lebih banyak berada di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan juga Yogyakarta, sedangkan saya fokus di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan jawa Barat. Tapi sesekali tentu akan terjadi pertemuan,” ungkapnya.

Menurutnya, Partai Demokrat menargetkan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Saya merasa penting sekali pertemuan hari ini, karena Demokrat tentu punya ikhtiar, niat yang kuat, untuk kembali sukses di Yogyakarta,” katanya.

“Provinsi DIY ini penting, strategis, secara politik, sosial, dan tentunya kita berharap Demokrat kembali semakin berperan,” harapnya.

Ia pun berharap, seluruh kader Partai Demokrat di Provinsi DIY bekerja dengan sungguh-sungguh agar partai ini bisa bangkit dan mencapai target.

“Ketika kita menghadapi sejumlah dinamika di masa-masa sebelumya, tentu ada harapan besar dari seluruh kader, dari seluruh caleg, kali ini bekerja secara sungguh-sungguh untuk bisa bangkit dan mencapai target yang optimis,” tuturnya.

“Kita ingin mengirimkan kader terbaik kita untuk duduk di Senayan, di parlemen pusat, DPR RI, tapi juga berharap semakin banyak yang duduk di DPRD provinsi dan lima kabupaten/kota di provinsi ini,” imbuhnya.

Baca Juga: AHY Umumkan Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Dengan demikian, lanjut AHY, ia pun optimitis bahwa ke depannya peluang Partai Demokrat untuk mengikuti perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) semakin terbuka.

“Jadi tujuan Pemilu 2024 ini tentu ganda, kita ingin sukses dan menang pilpresnya, kita juga ingin menang pileg kita. Setelah itu, sesaat kemudian, kita juga mempersiapkan pilkada,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x