Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Yakin Jokowi Bantu Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 21:03 WIB
pdip-yakin-jokowi-bantu-pemenangan-ganjar-di-pilpres-2024-ini-alasannya
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP PDI Perjuangan atau PDIP meyakini bila Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantu pemenangangan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, indikator Presiden Jokowi membantu Ganjar itu dapat terlihat setelah debat capres, Kepala Negara langsung kunjungan kerja ke Jawa Tengah. 

Selain itu, saat Ganjar memulai kampanye di Merauke dan dilanjutkan ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Jokowi pun mengikuti langkah Ganjar dengan berkunjung ke sana. 

Baca Juga: Ganjar soal Demokrasi: Kritik Bukan Ancaman, Pemerintah Jangan Baper

“Yaitu Pak Jokowi membantu Pak Ganjar, Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar. Ketika Pak Ganjar di NTT kemudian Pak Jokowi ke NTT, itu kan artinya rakyat melihat Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar,” kata Hasto kepada wartawan, Jumat (15/12/2023). 

Tak hanya itu, kata Hasto, Presiden Jokowi pun kini mengizinkan petani membeli pupuk hanya dengan menggunakan KTP. Hal tersebut persis dengan program yang dicanangkan oleh Ganjar, yakni KTP Sakti.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar tentang KTP Sakti ternyata senafas dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi,” ujarnya. 


 

Oleh sebab itu, pasangan Ganjar dan Mahfud MD merupakan sosok penerus kepemimpinan Presiden Jokowi di untuk lima tahun mendatang. 

“Bahkan dari polling yang kami lakukan, mencermati seluruh pemberitaan suara-suara dari rakyat di dalam debat kemarin menunjukan bahwa Pak Prabowo bukanlah Pak Jokowi." 

Baca Juga: Anies Sebut Demokrasi Indonesia Menurun, Jokowi Bilang Begini

"Itu Pak Prabowo tampil pada jati dirinya yang selama ini mencoba dipoles dengan gemoy. Tetapi debat telah mengembalikan suatu karakter asli dari Pak Prabowo. Sehingga Pak Prabowo bukanlah Pak Jokowi,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x