Kompas TV nasional peristiwa

Siti Atiqoh Ganjar Dukung Program Ibu Sehat Keluarga Kuat di Jakarta Barat untuk Atasi Stunting

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 20:11 WIB
siti-atiqoh-ganjar-dukung-program-ibu-sehat-keluarga-kuat-di-jakarta-barat-untuk-atasi-stunting
Foto arsip. Siti Atiqoh istri capres nomor urut 3 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siti Atiqoh, istri dari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mendukung program "Ibu Sehat Keluarga Kuat" untuk atasi stunting di Kapuk, Jakarta Barat pada Rabu (13/12/2023).

Siti Atiqoh menghadiri acara yang digelar oleh relawan pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD.

Pada saat itu pula, ia melakukan sosialisasi kepada masyarakat di daerah Kapuk, Jakarta Barat untuk memperhatikan kesehatan.

Perempuan bernama lengkap Siti Atiqoh Supriyanti itu memberikan pemahaman kepada para ibu mengenai pentingnya masa tumbuh kembang anak pada seribu hari pertama, dari awal masa kandungan hingga anak berumur 2 tahun.

"Ibu-ibu harus sehat. Karena ibu merupakan tulang punggung keluarga. Ibu yang menjaga keluarga," jelas Atiqoh di depan ibu-ibu yang hadir, Rabu (13/12).

"Terutama bagi ibu yang sedang hamil, itu harus sehat," sambung perempuan yang mendapatkan gelar sarjana dari  Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu.

Baca Juga: Ditanya Ganjar soal Kasus Pelanggaran HAM, Prabowo: Come On, Jangan Dipolitisasi

Menurut Atiqoh, ibu hamil dan ibu yang memiliki anak balita harus memperhatikan asupan gizi, terutama protein dan karbohidrat.

"Protein itu paling mudah didapat dari telur. Mudah didapat dan gampang diolah," ujar penerima gelar Magister Kebijakan Publik dari Tokyo University, Jepang itu.

Atiqoh juga mengingatkan para remaja perempuan yang harus memperhatikan kesehatan, terutama mencegah anemia atau kekurangan darah.

"Sementara untuk anak perempuan remaja juga harus diperhatikan, karena seringkali mengalami anemia. Intinya Ibu dan anak harus sehat," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x