Kompas TV nasional politik

Kaesang: PSI akan Dorong Pengesahan RUU Perampasan Aset jika Masuk Parlemen pada Pemilu 2024

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 15:03 WIB
kaesang-psi-akan-dorong-pengesahan-ruu-perampasan-aset-jika-masuk-parlemen-pada-pemilu-2024
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Malang, Jawa Timur, Senin (4/12/2023), menanggapi pernyataan Ade Armando yang menyebut Daerah Istimewa Yogyakarta menjalankan politik dinasti. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan partainya akan mendorong pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perampasan Aset jika berhasil masuk ke parlemen pada Pemilu 2024.

“Kami betul-betul ingin mendorong RUU Perampasan Aset bagi koruptor saat PSI berada di Senayan nanti,” ucap Kaesang di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/12/2023), dikutip dari Antara.

“Kalau ada ketidaksiapan dari rekan-rekan eksternal, maka kami akan melaksanakan sistem perlawanan terhadap tindak korupsi ini secara internal jika ada kader PSI yang terlibat korupsi. Saat ini, kami sedang mendalami pengaplikasiannya.”

Baca Juga: Pakar Mikroekspresi: Prabowo Marah dan Emosi saat Ditanya Anies soal Putusan MKMK

Sebab, kata Kaesang, isu pemiskinan koruptor yang belum terealisasi membuat anak muda skeptis terhadap politik.

Padahal, menurut dia, anak muda punya potensi mengubah sistem pemerintahan Indonesia menjadi lebih sehat.

“Anak muda memiliki potensi yang besar untuk mengubah sistem pemerintahan dan politik Indonesia yang lebih sehat,” ujar Kaesang.

Dalam keterangannya, Kaesang juga menyoroti tentang keterlibatan dan ketersediaan kesempatan bagi perempuan di dunia politik praktis, dan kesehatan mental.

Baca Juga: Usai Debat Capres, Guru Besar UPI: Anies, Prabowo, dan Ganjar Baru 30 Persen Sentuh Undecided Voter

“Pandangan PSI yang pro terhadap kesehatan mental dan melawan stigma bagi individu dengan mental illness,” kata Kaesang.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x