Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Sebut Prabowo-Gibran Tidak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat Perdana: Olahraga hingga Minum Jamu

Kompas.tv - 10 Desember 2023, 18:00 WIB
tkn-sebut-prabowo-gibran-tidak-ada-persiapan-khusus-jelang-debat-perdana-olahraga-hingga-minum-jamu
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat berpidato di KPU, Selasa (14/11/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) RI nomor urut 2 Prabowo subianto-Gibran Rakabuming Raka, tidak menyiapkan hal khusus jelang debat perdana capres-cawapres.

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ahmad Muzani.

Muzani menjelaskan hal itu usai menerima deklarasi dukungan dari paguyuban Warung Tegal (Warteg) se-Jabodetabek di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

“Saya kira tidak ada hal-hal khusus, tapi ada diskusi-diskusi ya, Mas Gibran pun demikian,” kata Muzani, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Anies Baswedan Janji Akan Buat Kebijakan Miskinkan Koruptor Jika Terpilih Jadi Presiden

Persiapan yang dilakukan oleh Prabowo menjelang debat, kata Muzani, hanya membaca, berolahraga hingga minum jamu.

“Persiapannya enggak ada yang khusus, beliau persiapannya ya seperti biasa, membaca, mendengar, kemudian tetap berolahraga, berenang, minum jamu,” tutur Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu.

Diketahui rencananya pelaksanaan debat perdana Capres-Cawapres 2024 akan digelar pada Selasa (12/12/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan kesepakatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan tim pasangan calon, debat pertama akan mengambil tema seputar hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Baca Juga: Panelis Debat Capres Dikarantina dan Teken Pakta Integritas, Taufan Damanik Hormati Langkah KPU

Rencananya, debat pertama dan kedua digelar pada 12 dan 22 Desember 2023.


Kemudian dilanjutkan dengan debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada 7 dan 21 Januari 2024.

Sedangkan debat terakhir Pilpres 2024 akan dilaksanakan pada 4 Februari 2024. Kelima acara debat capres-cawapres ini dilaksanakan di Jakarta.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x