Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Ikuti Makan Besar, Berjoget, hingga Bagikan Kaos di Cilincing Jakarta

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 16:40 WIB
prabowo-ikuti-makan-besar-berjoget-hingga-bagikan-kaos-di-cilincing-jakarta
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri acara Makan Besar bersama konten kreator Bobon Santoso dan Konco Prabowo (Kopra) beserta masyarakat di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (8/12/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri acara Makan Besar hingga berjoget dan membagikan kaos di Jakarta pada Jumat (8/12/2023).

Prabowo mengikuti acara Makan Besar tersebut bersama konten kreator Bobon Santoso dan Konco Prabowo (Kopra) beserta masyarakat di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba di lokasi pada Pukul 14.22 WIB dengan disambut ratusan warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Pada kesempatan itu, Prabowo berterima kasih kepada Bobon karena sudah terlibat dalam kegiatan masak besar untuk masyarakat Cilincing.

"Pak Bobon punya hobi masak besar selalu di mana-mana dan saya sudah janji, suatu saat kalau beliau masak, saya mau datang, saya mau lihat, dan hari ini saya lihat. Luar biasa, terima kasih Bobon jauh-jauh dari Bali kau datang," kata Prabowo, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Kampanye Hari ke-11 Capres-Cawapres Nomor Urut 2: Prabowo di Jakarta, Gibran di Solo

Selain menyapa warga, Prabowo juga sempat mencicipi makanan yang dimasak oleh Bobon dan tim Konco Prabowo sejak pagi.

Ada beberapa lauk yang disajikan, di antaranya telur rebus, sayur capcay, dan semur ayam.

Selain itu, Prabowo juga sempat berjoget bersama warga dengan iringan musik dukungan kepada pasangan calon Prabowo-Gibran.

Lelaki yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu juga sempat membagikan kaos kepada warga dari dalam mobil sambil melaju meninggalkan lokasi.


Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Prabowo juga dijadwalkan untuk menghadiri acara deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran oleh Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) pukul 15.00 WIB di Djakarta Theater, Jakarta.

Sementara itu, cawapres pasangan Prabowo, Gibran Rakabuming Raka melaksanakan tugas sebagai Wali Kota Surakarta pada hari ke-11 kampanye capres-cawapres untuk pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 ini.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Usul Debat Tanpa Saling Sanggah, Ganjar Pranowo: Silakan Diatur dengan Baik

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan, baik Prabowo maupun Gibran akan mengambil cuti maksimal dua kali sepekan untuk berkampanye.

"Beliau (Prabowo-Gibran) sudah memutuskan akan tetap menjadi menteri pertahanan dan wali kota (pada hari pertama kampanye) dan hanya cuti maksimal seminggu dua kali," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Nusron mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto, selaku Menteri Pertahanan Republik Indonesia, dan Gibran Rakabuming Raka, selaku Wali Kota Surakarta, akan mengambil cuti lebih dari dua kali dalam sepekan apabila ada keperluan mendesak.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan masa kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x