Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud MD Janji Urus Hak Pekerja Migran Indonesia, Perjuangkan yang Dianggap Ilegal jadi Legal

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 08:32 WIB
mahfud-md-janji-urus-hak-pekerja-migran-indonesia-perjuangkan-yang-dianggap-ilegal-jadi-legal
Foto arsip. Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD di acara Gagas RI, Unair, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md berjanji akan memperjuangkan hak dan kesejahteraan para pekerja migran Indonesia, baik legal maupun ilegal.

"Itu akan kami perjuangkan agar jadi legal. Sembari di Indonesia tetap dibuka juga lapangan kerja," kata Mahfud saat mengikuti acara selawat dan istigasah kebangsaan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/12/2023) malam.

Menko Polhukam itu pun menilai bahwa negara wajib melindungi dan memenuhi hak para pekerja migran Indonesia.

"Ini adalah tugas dan kewajiban negara, siapapun yang memimpin tidak boleh mengabaikan," kata cawapres pasangan capres Ganjar Pranowo itu.

Mahfud juga mengingatkan bahwa Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia tetap merupakan warga negara yang mempunyai hak menikmati berkat dan rahmat Tuhan serta memiliki kewajiban terhadap keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Ganjar Pranowo ke IKN, Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pemindahan Ibu Kota

Pada hari kesepuluh kampanye pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 itu, Mahfud juga mengajak para WNI di Malaysia untuk memberikan suara mereka di Pemilu 2024 mendatang.

Ia mengajak WNI di Malaysia untuk menggunakan hak pilih mereka dengan baik. Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga menyongsong Pemilu dengan berselawat agar Pilpres 2024 berjalan dengan damai dan bermartabat.

"Negara sudah menentukan calon-calon, silakan saudara pilih sendiri. Siapa yang paling tepat memimpin Anda dan jadi wakil Anda," jelas Mahfud, dilansir dari Antara.

"Gunakan hak ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Acara shalawat dan istighasah kebangsaan di Malaysia itu turut dihadiri penceramah kondang K.H. Ahmad Muwaffiq atau dikenal sebagai Gus Muwaffiq serta Gus Khoiron Zaini.

Baca Juga: Kampanye Hari ke-10 No Urut 3: Ganjar ke IKN, Mahfud MD ke Malaysia

Kemudian, ada juga politisi Partai Hanura sekaligus Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Prasetyo Edhi Marsudi, serta perwakilan Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq.


Hari ini, Jumat (8/12/2023) Mahfud dijadwalkan menghadiri acara Dialog Kebangsaan bersama pelajar dan mahasiswa Indonesia se-Malaysia di The Ritz Carlton Malaysia serta akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Perdana Putra.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x