Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo ke IKN, Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pemindahan Ibu Kota

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 16:01 WIB
ganjar-pranowo-ke-ikn-tegaskan-komitmen-lanjutkan-pemindahan-ibu-kota
Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada Kamis (7/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

PENAJAM PASER, KOMPAS.TV - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur hari ini, Kamis (7/12/2023).

Ganjar mengaku kunjungannya ke IKN pada hari kesepuluh kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 ini dilaksanakan untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemindahan Ibu Kota.

"Ya untuk menunjukkan sebuah komitmen saja. Saya orang yang konsisten tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan," jawab Ganjar kepada wartawan di IKN, Penajam Paser, Kalimantan Timur, Kamis.

Ganjar menyebut, IKN merupakan konsep yang telah disiapkan sejak zaman kepemimpinan Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno.

"Dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman Bung Karno, di mana ada perencanaan untuk memindahkan ibu kota, dari presiden ke presiden belum berhasil dan hari ini sudah dimulai," terangnya, dipantau dari channel YouTube KompasTV.

Baca Juga: Jokowi Tepis Tudingan Kunjungan Kerjanya Buntuti Ganjar Pranowo: Ya Ndak seperti Itu

Ia mengatakan akan melanjutkan pembangunan IKN agar berjalan sesuai rencana.

"Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana," kata Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu.

Ganjar menilai IKN sebagai kota masa depan yang dirancang untuk menjadi kota modern.

"Ini lah kota masa depan yang didesain menjadi sebuah mimpi modernitas, kemajuan peradaban, sekaligus bagaimana kita berbicara mimpi-mimpi anak bangsa," jelasnya.

Ganjar belum bisa memperkirakan kapan IKN akan selesai dibangun, menurut dia pembangunan IKN harus memperhatikan sejumlah hal agar terencana dengan baik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x