Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Tepis Tudingan Kunjungan Kerjanya Buntuti Ganjar Pranowo: Ya Ndak seperti Itu

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 13:04 WIB
jokowi-tepis-tudingan-kunjungan-kerjanya-buntuti-ganjar-pranowo-ya-ndak-seperti-itu
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri Peresmian Pembukaan UMKM Expo Brillianpreneur 2023 di Jakarta Convention Center, Kamis (7/12/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menepis tudingan bahwa kunjungan kerjanya membuntuti calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

“Ya ndak lah, ndak seperti itu," tutur Jokowi ketika ditemui usai menghadiri Peresmian Pembukaan UMKM Expo Brillianpreneur 2023 di Jakarta Convention Center, Kamis (7/12/2023).

Presiden Jokowi menjelaskan, jadwal kunjungan presiden sudah dirancang sejak tiga bulan sebelumnya.

"Jadwal untuk kunjungan presiden itu sudah dirancang tiga bulan sebelumnya dan pasti ada tujuannya,” ujarnya.

Ia mencontohkan, kunjungannya ke Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (6/12/2023) untuk meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ben Mboi yang dibangun dengan anggaran senilai Rp420 miliar.

Baca Juga: Jokowi Resmikan RSUP dr. Ben Mboi di NTT: Habiskan Anggaran Rp420 miliar, Alat Super Modern

“Itu rumah sakit yang besar sekali. Biasanya dari kementerian sudah antre lama tiga bulan sebelumnya (meminta jadwal) ‘Pak mohon diresmikan’,” kata Jokowi.

Selain peresmian rumah sakit, Presiden Jokowi juga meresmikan Gereja Kristus Raja Katedral Kupang.

“Itu sudah lama sekali (rencananya). Bukan sehari dua hari lalu berangkat, tetapi sudah terencana jauh-jauh hari sebelumnya,” ujar Jokowi dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana juga membantah bahwa kunjungan kerja Presiden Jokowi membuntuti agenda kampanye Ganjar.

"Agenda presiden sudah direncanakan jauh-jauh hari, baik itu dari sisi tempat, waktu, agendanya seperti apa, dan agenda presiden banyak," kata Ari Dwipayana, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga: Tepis Isu Jokowi Buntuti Kampanye Ganjar, Begini Kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana



Sumber : Kompas TV, Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.