Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Resmikan RSUP dr. Ben Mboi di NTT: Habiskan Anggaran Rp420 miliar, Alat Super Modern

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 11:35 WIB
jokowi-resmikan-rsup-dr-ben-mboi-di-ntt-habiskan-anggaran-rp420-miliar-alat-super-modern
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini, Rabu (6/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

KUPANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini, Rabu (6/12/2023).

Presiden Jokowi menyebut RSUP dr. Ben Mboi sebagai rumah sakit terbesar di wilayah timur Indonesia.

"Ini adalah rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur utamanya di NTT (yang) menempati lahan seluas kurang lebih 14 hektare, dan bangunannya sendiri 35.000 meter persegi," kata Jokowi, diikuti tepuk tangan para hadirin.

Selain lahan dan bangunan yang luas, Jokowi juga mengungkapkan bahwa alat kesehatan yang ada di dalamnya juga super modern.

"Ini rumah sakit yang besar sekali. Saya lihat juga alat kesehatannya super modern, tadi saya lihat MRI, CT Scan-nya," kata Presiden Ketujuh Republik Indonesia itu.

Baca Juga: Harapan Jokowi usai Cek Progres Bendungan Mbay NTT

Menurut Jokowi, peralatan di dalam RSUP dr. Ben Mboi super modern, sehingga ia menyarankan agar nantinya pengoperasian alat-alat tersebut dilakukan bersama rumah sakit lain.

"Saya berpikir 'ini yang mengoperasikan ada nggak?' Karena peralatannya betul-betul super modern, mestinya nanti bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain," kata Presiden.

Salah satu alat kesehatan yang mahal, kata Jokowi, ialah CT Scan seharga Rp20 miliar. Hal itu disampaikan

"Ada tadi CT Scan, satu alat saja tadi saya tanya ke Pak Menkes, (harganya) Rp20 miliar. Ini yang harus terus kita rawat," pinta Jokowi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x