Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN Gelar Nobar Debat, Kapten Timnas: Biar Rakyat Tahu Kemampuan Capres-Cawapres

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 05:50 WIB
timnas-amin-gelar-nobar-debat-kapten-timnas-biar-rakyat-tahu-kemampuan-capres-cawapres
Mantan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus selaku Kapten memegang kostum Timnas Pemenangan pasangan Capres dan Cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Selasa (14/11/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal mengelar acara nonton bareng debat Capres-Cawapres yang diselenggarakan KPU. 

KPU telah menjadwalkan Debat perdana Capres-Cawapres pada 12 Desmber 2023. Debat perdana ini akan dikhususkan kepada Capres dengan mengangkat isu pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi menjelaskan acara nonton bareng atau nobar ini tidak hanya untuk pendukung Anies-Muhaimin, tapi juga untuk masyarakat. 

Tujuannya untuk mendorong masyarakat mengerti visi, misi dan program yang akan digagas AMIN dalam memimpin Indonesia 2024-2029.

"Pak Anies selalu mengatakan, rakyat harus diberi tahu bagaimana kemampuan calon presiden dan calon wakil presidennya. Mudah-mudahan lancar," ujar Syaugi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga: Capres Anies Baswedan Siapkan Program Kredit untuk Pedagang Pasar

Selain membuka nobar debat Capres-Cawapres, Syaugi juga meminta para pendukung mengajak keluarga dan saudara untuk menyaksikan debat para Capres-Cawapres yang dibuat KPU. 

Hal ini untuk lebih meyakinkan keluarga ataupun saudara pendukung Anies mengenai kapabilitas para calon pemimpin yang maju di Pilpres 2024.

"Jadi kita dari Tim AMIN ini dalam debat capres ingin mengadakan nobar, untuk semua yang pendukung Amin untuk menonton. Sehingga membuat keyakinan, ajak saudara, tetangga, temannya, supaya melihat bagaimana hasil dari debat tersebut," ujar Syaugi. 

KPU telah membuat agenda debat Capres-Cawapres sebanyak lima kali. Debat pertama pada Selasa (12/12) porsinya untuk debat Capres. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x