Kompas TV nasional rumah pemilu

Bocorkan Strategi Debat Prabowo-Gibran, Habiburokhman: Sampaikan Reformasi Hukum yang Berjalan Baik

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 12:49 WIB
bocorkan-strategi-debat-prabowo-gibran-habiburokhman-sampaikan-reformasi-hukum-yang-berjalan-baik
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, membocorkan strategi debat yang bakal digelar 12 Desember 2023.

Wakil Ketua Komandan Hukum TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman memastikan kedua paslon tidak akan menggunakan strategi menyerang pasangan lain.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran kami pastikan tidak akan menggunakan strategi menyerang paslon lain,” tuturnya, Minggu (3/12/2023) dikutip daru laporan jurnalis Kompas TV Gratia Adur dan sultoni.

Menurut dia, dalam debat pertama tanggal 12 Deember 2023 mendatang, keduanya akan fokus menyampaikan gagasan di misi mereka.

Baca Juga: Momen Ganjar Dengar Curhat Penyandang Difabel di CFD Lombok

“Pada debat capres tanggal 12 Desember besok. Kami akan konsentrasi menyampaikan gagasan di misi, terkait tema soal penegakan hukum pemberantasan korupsi penguatan demokrasi dan penegakan HAM,” katanya.

“Soal penegakan hukum tentunya Prabowo dan Mas Gibran akan menyampaikan reformasi bidang hukum yang sudah berlangsung baik di masa Pak Jokowi,” tambahnya.

Habiburokhman kemudian merinci beberapa hal yang dinilai merupakan reformasi bidang hukum, termasuk terbitnya Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) baru.

“Di antaranya terbitnya KUHP baru membuat nilai keadilan lebih substansif, lalu terkait pemberantasan korupsi,” jelasnya.

Prabowo dan Gibran, lanjut dia, juga akan memaksimalkan edukasi tentang pencegahan tindak pidana korupsi.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran akan memaksimalkan pencegahan, edukasi dan tindak pidana korupsi secara sinergis,” imbuhnya.

“Lalu soal penguatan demokrasi, kami juga melanjutkan program pemerintah, di antara kebebasan berpendapat yang kita tahu DPR baru saja merevisi UU ITE dan ada juga UUD yang mau diperbaiki pada masa Prabowo dan Mas Gibran,” bebernya.

Gagasan lain yang juga akan disampaikan dalam debat mendatang, kata Habiburokhman, adalah mengenai penyalahgunaan narkoba.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x