Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Berikut Kota-Kota Besar Indonesia yang Diprediksi Diguyur Hujan

Kompas.tv - 1 Desember 2023, 10:06 WIB
prakiraan-cuaca-hari-ini-berikut-kota-kota-besar-indonesia-yang-diprediksi-diguyur-hujan
Ilustrasi. BMKG memprakirakan sebagian besar kota besar di Indonesia akan mengalami hujan pada hari ini, Jumat (1/12/2023). (Sumber: Freepik)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar kota besar di Indonesia akan mengalami hujan pada hari ini, Jumat (1/12/2023).

Hujan akan melanda kota-kota besar di Indonesia dengan intensitas yang beragam. Berikut prakiraan cuaca BMKG untuk berbagai kota besar di Indonesia.

BMKG mengimbau masyarakat waspada terhadap potensi cuaca ekstrem, seperti hujan lebat disertai kilat dan petir di beberapa wilayah.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat 1 Desember 2023 Lengkap dengan Doanya dari Kemenag

Kondisi cuaca dapat berdampak pada aktivitas sehari-hari sehingga penting untuk selalu memperbarui informasi cuaca terkini.

Untuk cuaca di Jakarta hari ini, BMKG memprediksi akan bervariasi tergantung wilayahnya. 

Pagi hari, wilayah seperti Jakarta Pusat, Timur, dan Selatan, diperkirakan berawan. Sementara Jakarta Barat dan Utara diprediksi akan mengalami awan tebal. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

Baca Juga: Agus Rahardjo: Kasus Firli Ini kalau Boleh Saya Menyalahkan ya Pak Jokowi

Pada siang hari, sebagian besar Jakarta diprediksi akan tetap berawan, tetapi Jakarta Selatan dan Timur mungkin mengalami hujan sedang.

Malam hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di beberapa area Jakarta, sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan sedang.

Prakiraan Hujan di Berbagai Kota Besar Hari Ini

  • Sumatra: Hujan ringan di Banda Aceh dan Padang. Hujan sedang di Pekanbaru. Sedangkan Medan diprediksi akan mengalami hujan lebat. Tanjungpinang akan mengalami hujan disertai kilat/petir.
  • Jawa: Hujan ringan di Serang, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Adapun Semarang mengalami hujan sedang. Sedangkan Bandung waspada hujan disertai kilat/petir.
  • Bali dan Nusa Tenggara: Hujan ringan di Kupang, hujan sedang di Denpasar, dan hujan disertai kilat/petir di Mataram.

Baca Juga: Kabar Duka, Aktris Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun Usai Idap Kanker

  • Kalimantan: Kabut di Tanjung Selor, hujan sedang di Palangkaraya, dan Pontianak, Samarinda. Sedangkan Banjarmasin waspada hujan disertai kilat/petir.
  • Sulawesi: Hujan ringan di Makassar, Palu, Gorontalo, dan Manado. Hujan sedang di Mamuju. Sedangkan Kendari waspada hujan disertai kilat/petir.
  • Indonesia Timur: Berawan di Ambon dan Jayapura, hujan ringan di Ternate dan Manokwari.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x