Kompas TV nasional rumah pemilu

Alasan TKN Ganjar-Mahfud Libatkan Thoriq Halilintar: Influencer Penting untuk Jadi Juru Kampanye

Kompas.tv - 29 November 2023, 13:09 WIB
alasan-tkn-ganjar-mahfud-libatkan-thoriq-halilintar-influencer-penting-untuk-jadi-juru-kampanye
Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat mengunjungi Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (26/11/2023) pagi. (Sumber: Kompas.com/Hendra Cipta)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jubir Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Yusuf Lakaseng,  mengaku sengaja melibatkan Thoriq Halilintar sebagai influencer untuk meraih dukungan dari Gen Z di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap Jubir Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Yusuf Lakaseng dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Rabu (29/11/2023).

“Oh ya sudah pasti (Thoriq Halilintar dilibatkan untuk meraih suara -red), anak muda,” kata Yusuf.

Sebab, lanjut Yusuf, Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud menyadari dalam Pilpres 2024 populasi pemilih Gen-Z cukup besar.

Baca Juga: Mulai Kampanye, Prabowo-Gibran Awali dengan Fokus di Jabodetabek

“Kita tahu dalam populasi pemilih kita saat ini mereka mayoritas 50 persen lebih. Saya kira influencer penting untuk menjadi juru kampanye kita, karena biar bagaimanapun mereka sudah menjadi selebgram, banyak penggemarnya,” ujar Yusuf.

“Tentu kalau ide-ide pasangan calon itu disosialisasikan oleh mereka, disampaikan oleh mereka, kita berharap itu akan tersampaikan kepada konstituen khususnya Gen Z dan milenial, mau tidak mau karena pemilih Gen Z menjadi penentu dalam pemilu presiden dan pemilu legistlatif.”


 

Sebelumnya kemarin, Ganjar Pranowo dalam kampanyenya di Merauke terpantau didampingi oleh Thoriq Halilintar. Dalam tayangan KOMPAS TV, Ganjar dan Thoriq terlihat mencoba makanan khas dari Merauke.

Baca Juga: Hari Ini Jokowi Dikabarkan Lantik KSAD Pukul 14.00 WIB, Nama Maruli Simanjuntak Menguat

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x