Kompas TV nasional rumah pemilu

Pasangan Ganjar-Mahfud akan Naikkan Gaji Guru Hingga Rp30 Juta

Kompas.tv - 29 November 2023, 12:33 WIB
pasangan-ganjar-mahfud-akan-naikkan-gaji-guru-hingga-rp30-juta
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawaprs) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD disebut akan menaikkan gaji guru hingga Rp30 juta jika terpilih di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap Jubir Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Yusuf Lakaseng dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Rabu (29/11/2023).

“Bukan hanya guru mengaji ya, untuk pendidikan secara keseluruhan guru umum kita akan naikkan gaji mereka kira-kira range 10-30 juta tergantung dengan kemampuan anggaran yang kita miliki,” kata Yusuf.

Sebelumnya Yusuf menjelaskan Mahfud MD dalam kampanye hari pertama di Sabang, Selasa (28/11) kemarin telah mendeklarasikan salah satu program unggulan untuk memperkuat karakter anak bangsa Indonesia.

Baca Juga: Hari Ini Jokowi Dikabarkan Lantik KSAD Pukul 14.00 WIB, Nama Maruli Simanjuntak Menguat

“Agar moral dan karakter anak-anak bangsa kita betul-betul ditempa menjadi manusia produktif yang berbudi pekerti yang baik, makanya kita akan urus guru mengaji, kesejahteraannya akan diurus, ditingkatkan,” ujar Yusuf.

“Karena menurut survei kementerian agama, guru mengaji dan guru agama yang lain ini penghasilannya tidak lebih dari Rp2 juta sebulan, sangat memprihatinkan.”

Sementara itu, lanjut Yusuf, Ganjar dalam kampanyenya di Merauke juga menyampaikan salah satu program unggulan yaitu pelayanan kesehatan yang menjangkau seluruh rakyat.

“Satu desa, satu fasilitas kesehatan, dan satu tenaga kesehatan,” ujar Yusuf.

Baca Juga: Mulai Kampanye, Prabowo-Gibran Awali dengan Fokus di Jabodetabek

Menurut Yusuf, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sengaja melakukan kampanye hari pertama di Sabang dan Merauke. Sebab pasangan Ganjar-Mahfud ingin membawa pesan jika langkahnya di Pilpres 2024 adalah untuk membangun Indonesia secara merata dan berkeadilan.

“Pasangan Ganjar-Mahfud ini kan nomor urut 3, kalau dalam Pancasila adalah Persatuan Indonesia, Indonesia itu ada lagunya dari Sabang sampai Merauke, makanya Ganjar itu ke wilayah paling timur Indonesia di Merauke dan Pak Mahfud itu di wilayah paling barat di Indonesia yaitu di Sabang di Aceh,” ucap Yusuf.

“Pesannya adalah kita ingin membangun Indonesia ini secara merata dan berkeadilan.”


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x