Kompas TV nasional rumah pemilu

Tim Prabowo-Gibran Luncurkan Gerakan Makan Siang Gratis Anak Sekolah dan Minum Susu

Kompas.tv - 28 November 2023, 15:35 WIB
tim-prabowo-gibran-luncurkan-gerakan-makan-siang-gratis-anak-sekolah-dan-minum-susu
Calon presiden, Prabowo Subianto, didamping calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, saat berbicara dalam acara Rakornas Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (27/11/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, meluncurkan gerakan makan siang gratis untuk anak sekolah dan pesantren, Selasa (28/11/2023).

Peluncuran Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk anak sekolah serta pesantren dan Bantuan Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil secara serentak oleh Tim Kampanye Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia ini dilaksanakan pada hari pertama kampanye Pemilihan Umum (pemilu) 2024..

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Rosan P Roeslani menyebut peluncuran tersebut untuk memulai masa kampanye yang riang gembira.

“Dengan mengucapkan Bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Ini Sejumlah Agenda Kampanye Perdana Cawapres Muhaimin di Jawa Timur

“Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah),” jelas Rosan.

Rosan menjelaskan,  mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, untuk aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi.

“Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut.” tuturnya.

Program tersebut, lanjut Rosan, merupakan salah satu program utama Pasangan Prabowo-Gibran, yang mengidentifikasi masalah dan memberi solusi dari kebutuhan masyarakat.

“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x