Kompas TV nasional rumah pemilu

3 Capres-Cawapres Mulai Kampanye Hari Ini, Berikut Rencana Kegiatan Masing-Masing Calon

Kompas.tv - 28 November 2023, 05:00 WIB
3-capres-cawapres-mulai-kampanye-hari-ini-berikut-rencana-kegiatan-masing-masing-calon
Kolase Capres-Cawapres RI 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ketiga pasangan capres-cawapres tersebut akan memulai rangkaian kampanye menuju Pilpres 2024 pada hari ini, Selasa (28/11/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Tiga pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI akan memulai kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada hari ini, Selasa (28/11/2023).

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berencana memulai kampanye di Kampung Tanah Merah, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Hal itu disampaikan oleh Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, M Syaugi Alaidrus.

"Jadi kita sudah mempersiapkan besok yang pertama ada di Jakarta kick off-nya ada di Tanah Merah besok," ujar Syaugi Senin (27/11).

Seusai berkampanye di Jakarta Utara, Anies dijadwalkan melanjutkan kampanye di Bogor, Jawa Barat dan selanjutnya menuju Bandung.

"Kalau untuk cawapes (Cak Imin) ke Jawa Timur," imbuhnya.

Menurut Syaugi, pihaknya telah menyusun jadwal kampanye Anies untuk empat hari ke depan, namun tetap disesuaikan dengan dinamika yang ada.

Sebelumnya, Anies menyebut dirinya akan memulai kampanye di Jakarta, sedangkan Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur.

Mereka sengaja memisah agenda kampanye agar lebih efektif dan menjangkau lebih banyak masyarakat.

"Kan kita supaya bisa lebih banyak yang bisa dijangkau, dengan begitu mulai hari-hari kedepan Gus Imin jalan menjangkau banyak masyarakat, saya juga ke banyak masyarakat, kalau semuanya bareng nanti yang bisa terjangkau sedikit," tuturnya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Mengawal Pilpres 2024 Damai Tanpa Kecurangan, TPN Ganjar-Mahfud: Waspadai Potensi Abuse of Power!

Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka direncanakan melaksanakan kampanye Pemilu 2024 di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

“Kami kick-off di sekitar Jabodetabek,” kata Prabowo usai acara ‘Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Menurut Prabowo, keduanya akan berbagi tugas dalam pelaksanaan kampanye.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x