Kompas TV nasional politik

Prabowo: Ridwan Kamil Hampir Jadi Cawapres Saya, Kalau Emas di Mana Saja Tetap Emas

Kompas.tv - 23 November 2023, 21:05 WIB
prabowo-ridwan-kamil-hampir-jadi-cawapres-saya-kalau-emas-di-mana-saja-tetap-emas
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil di rumahnya yang berlokasi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023). (Sumber: Instagram: @prabowo.)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisahkan soal bakal calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2024 sebelum jatuh ke Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui sebelumnya ada nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun tidak jadi, karena pecah kongsi di tengah jalan.  

Setelah Muhaimin pindah ke Koalisi Perubahan, muncul nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Lagi-lagi tidak berlanjut, hingga muncul nama Ridwan Kamil dan Erick Thohir sebagai kandidat pendamping Prabowo. 

Menurut Prabowo dari beberapa nama yang muncul sebagai kandidat, Ridwan Kamil menjadi sosok yang paling kuat.

Jika seluruh anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak sepakat dengan Gibran, maka Ridwan Kamil lah yang menjadi pendamping Prabowo. 

Baca Juga: Prabowo di Rakerda Apdesi, Ingatkan Pemimpin Jangan Banyak Bicara

"Kemarin sesungguhnya, terus terang, kemarin (Ridwan Kamil) hampir jadi wakil presiden saya. Tapi, emas dibuang di mana saja saja tetap emas," ujar Prabowo di acara Rakerda APDESI, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023).

Prabowo menilai Ridwan Kamil bukan hanya tokoh Jawa Barat, tetapi sudah masuk ke tingkat nasional. Hal ini yang membuat nama Kang Emil, sapaan Ridwan muncul di tingkat nasional.

Menurutnya,  nama Kang Emil tetap bertengger di tingkat nasional, meski tidak terpilih sebagai Cawapres di Pilpres 2024. 

"Feeling saya sering tepat, jadi saya punya feeling ini Ridwan Kamil akan muncul dalam sejarah bangsa Indonesia," ujar Prabowo.

Adapun saat ini Ridwan Kamil masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Mantan Gubernur Jabar itu ditugaskan untuk memimpin kampanye di daerah Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ditugaskan Menangkan Prabowo-Gibran di 3 Wilayah Ini

Tak hanya sebagai ketua tim kampanye daerah Jabar, Ridwan juga ditunjuk oleh Partai Golkar sebagai bakal calon guberur Jabar dalam Pilkada serentak 2024 yang dijadwalkan 27 November 2024. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x