Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Prabowo-Gibran Siap Klarifikasi ke Bawaslu Soal Iklan 4 Sehat 5 Sempurna

Kompas.tv - 23 November 2023, 16:43 WIB
tkn-prabowo-gibran-siap-klarifikasi-ke-bawaslu-soal-iklan-4-sehat-5-sempurna
 Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto- telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Kamis (26/10/2023) sore. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran siap memberikan klarifikasi kepada Bawaslu perihal iklan 4 sehat 5 sempurna yang dilaporkan kelompok masyarakat sipil.

Keterangan itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Wihadi Wiyanto kepada Jurnalis KOMPAS TV Thifal Solesa, Kamis (23/11/2023).

“Iya saya kira kalau memang ada laporan klarifikasi tentunya kita akan klarifikasi semuanya, kan laporan Bawaslu itu ya siapa saja boleh melaporkan kalau memang ada laporan dan kita bisa mengklarifikasi itu,” ucap Wihadi.

Namun, Wihadi menganggap iklan 4 sehat 5 sempurna yang dipersoalkan dan dilaporkan ke Bawaslu bukanlah kampanye.

Baca Juga: M Jasin: Tidak Perlu Tunjuk Pengganti Firli Bahuri, Juni Penerimaan Komisioner KPK Periode Ke-6

“Saya kira tidak ada kampanye di sini karena bagaimanapun juga capres yang lain pun juga sudah banyak yang memberikan visi dan misi kan,” kata Wihadi.

“Jadi saya kira ini kan sesuatu hal yang memang terjadi, semuanya juga visi misi, bukan kampanye kalau kampanye kan sudah ada suatu hal yang kita secara materiil ada di situ gitu.” 

Selain itu, kata Wihadi, iklan tersebut tidak melibatkan anak-anak melainkan menggunakan  teknologi kecerdasan artifisial (AI).


 

“Kalau kita lihat itu kan sebetulnya bukan anak-anak, itu kan merupakan suatu teknologi AI jadi AI itu kalau kita lihat memang tidak bisa tidak ada anak-anak yang terlibat di situ, karena itu kan teknologi ya teknologi ai yang kita pakai sebagai karakternya,” ujar Wihadi.

Baca Juga: ICW: Akses Firli Bahuri ke Gedung KPK Harus Dicabut, Tidak Bisa Lagi Dianggap Pimpinan

“Jadi saya kira itu kita tidak pernah melibatkan anak-anak tetapi permasalahan susu itu kan permasalahan yang memang untuk perbaikan gizi. Jadi bagaimanapun juga itu kita berikan bahwa ini semuanya menjadi suatu bagian daripada visi dan misi kita yang di mana adalah memberikan susu dan makan siang gratis untuk anak-anak sekolah.”




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x