Kompas TV nasional peristiwa

Profil Jenderal Agus Subiyanto, Besok Bakal Dilantik jadi Panglima TNI Baru, Punya Kekayaan Rp19 M

Kompas.tv - 21 November 2023, 17:00 WIB
profil-jenderal-agus-subiyanto-besok-bakal-dilantik-jadi-panglima-tni-baru-punya-kekayaan-rp19-m
Jenderal TNI Agus Subiyanto di gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/11/2023). Agus Subiyanto resmi disahkan sebagai Panglima TNI yang baru mengganntikan Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun. Jenderal Agus Subiyanto rencananya dilantik sebagai Panglima TNI pada Rabu (22/11) besok. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenderal Agus Subiyanto resmi disahkan sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono yang segera memasuki masa pensiun. Pengesahan Jenderal Agus Subiyanto dilakukan dalam Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, dimulai dengan laporan hasil uji kelayakan calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. 

Setelah itu, Puan meminta persetujuan hasil uji kelayakan tersebut kepasa peserta rapat.

"Sidang dewan yang kami hormati, sekarang perkenankan kami menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah laporan Komisi I DPR atas hasil uji kelayakan fit and proper test calon panglima TNI tentang pemberhentian Laksamana Yudo Margono dan menetapkan jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon panglima TNI tersebut dapat disetujui?" tanya Puan kepada anggota DPR yang hadir.

"Setuju," jawab peserta rapat.

Setelah disahkan, Jenderal TNI Agus Subiyanto yang sebelumnya merupakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu pun kemudian diperkenalkan kepada seluruh anggota dewan yang hadir.

Rencananya, Jenderal Agus Subiyanto akan dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (22/11) besok.

Lantas, seperti apa sosok Jenderal Agus Subiyanto, berikut profilnya.

Baca Juga: DPR RI Resmi Sahkan Agus Subiyanto sebagai Calon Panglima TNI Gantikan Yudo Margono

Profil Jenderal Agus Subiyanto

Dilansir dari Tribunnews.com, Agus Subiyanto lahir di Cimahi pada 5 Agustus 1967, dan saat ini berusia 56 tahun.



Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x