Kompas TV nasional rumah pemilu

Rektor UMS Imbau Dosen dan Mahasiswa Hadiri Dialog Publik dengan Capres-Cawapres

Kompas.tv - 21 November 2023, 16:00 WIB
rektor-ums-imbau-dosen-dan-mahasiswa-hadiri-dialog-publik-dengan-capres-cawapres
Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Di tempat ini akan berlangsung dialog terbuka bersama capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Rabu (22/11/2023) besok.  (Sumber: muhammadiyah.go.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif, mengimbau seluruh sivitas akademika menghadiri acara dialog terbuka bersama Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dalam surat bertanggal 21 November 2023 tersebut, disampaikan bahwa dialog terbuka Muhammadiyah bersama pasangan Anies-Muhaimin bakal dilaksanakan Rabu (22/11/2023) di Edutorium KH Ahmad Dahlan, mulai pukul 09.00 WIB.

“Dosen, Tenaga Kependidikan dan seluruh Mahasiswa UMS datang ke Edutorium KH Ahmad Dahlan, menghadiri Acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa yang diselenggarakan oleh PP Muhammadiyah tersebut,” demikian tertulis dalam surat edaran yang diterima redaksi Kompas.tv, Selasa (21/11).

Baca Juga: PP Muhammadiyah Gelar Uji Publik dan Dialog 3 Capres-Cawapres, Ini Jadwal dan Lokasinya

Imbauan selanjutnya adalah menganjurkan seluruh dosen yang mengajar pada waktu tersebut, untuk menugaskan mahasiswanya hadir sebagai bagian dari pendidikan politik, serta memberikan tugas membuat resume atau tugas kreatif setaranya sebagai pengganti pertemuan kuliah.

“Pimpinan Fakultas/Pascasarjana/Biro/Lembaga dan Unit mengajak staf edukatif dan administratif dilingkungan kerja masing masing untuk hadir pada acara tersebut serta mengatur kegiatan dan piket kantor seperlunya.”

Sebelumnya Kompas.tv memberitakan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menjadwalkan acara dialog dan uji publik untuk tiga pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI pada pekan ini.

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, kemudian Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mengutip keterangan di laman resmi Muhammadiyah, Selasa (21/11), ketiga paslon tersebut juga telah mengkonfirmasi kesiapan mereka untuk hadir.

Pasangan calon nomor urut 1, Anies-Muhaimin dijadwalkan melakukan uji publik di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu, 22 November pukul 09.00–11.00 WIB.

Kemudian, paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto- Gibran Rakabumi Raka melakukannya di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat 24 November pukul 09.00-11.00 WIB.

Sementara, pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo- Mahfud MD akan mengikuti uji publik dan dialog di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Kamis, 23 November 2023 pukul 13.00–15.00 WIB.

Baca Juga: Anies Bandingkan Isu Tekanan Politik dengan Masalah Ekonomi yang Dialami Warga

Dikutip dari laman yang sama, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menjelaskan harapan dari Persyarikatan Muhammadiyah. Menurutnya, Muhammadiyah berharap agar Pemilu 2024 berjalan sukses dengan pelaksanaan lubedjurdil, bermartabat, aman, damai, dan tetap terjaga persatuan nasional.

“Pemilu tetap berada dalam koridor konstitusi serta tidak ada penyimpangan,” harap Haedar.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x