Kompas TV nasional politik

Hadiri Silatnas Desa Bersatu, Gibran Minta Jadwalkan Ulang Pertemuan: Dukung Mendukung Nanti Saja

Kompas.tv - 19 November 2023, 20:18 WIB
hadiri-silatnas-desa-bersatu-gibran-minta-jadwalkan-ulang-pertemuan-dukung-mendukung-nanti-saja
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di acara Silaturahmi Nasional Desa Bersatu 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Minggu (19/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, meminta agar perwakilan sejumlah organisasi desa menjadwalkan ulang pertemuan dengan dirinya.

Permintaan Gibran tersebut disampaikan dalam sambutannya di acara Silaturahmi Nasional Desa Bersatu 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Minggu (19/11/2023).

Gibran mengawali sambutannya dengan meminta maaf karena peserta silatnas tersebut harus menunggu kedatangannya.

“Mohon maaf tadi saya baru mendarat dari Sumatera, sehabis dari Medan, Toba, sama Jambi,” ucapnya.

Gibran menyebut dirinya telah mendengar masukan-masukan yang disampaikan oleh pimpinan masing-masing organisasi desa yang hadir.

“Ini tadi masukan-masukan, aspirasi dari para pimpinan, ketua oraganisasi desa sementara kami tampung dulu.”

Baca Juga: [FULL] Sambutan Gibran Rakabuming di Acara Silaturahmi Nasional APDESI

“Minggu depan kita jadwalkan untuk ketemu saja, biar bisa kita detailkan lagi, kita carikan solusi bersama-sama,” tuturnya.

Gibran kemudian menjelaskan bahwa dalam visi misinya pun telah mencantumkan pembangunan Indoneia dari bawah, termasuk dari desa.

“Kalau di visi misi kami sudah ada, misalnya membangun dari bawah dan dari desa. Tapi nanti akan kami detailkan lagi, terima kasih maukan-maukan dan aspirasi dari para pimpinan sudah kami tampung.”

“Sekali lagi, kita ingin diskusi yang lebih detail, mencari solusi, dan terima kasih semua sudah menunggu saya lama, dari pagi. Saya mohon maaf, dan sekali lagi terima kasih,” ucapnya, dikutip dari Breaking News Kompas TV.

Mengutip pemberitaan Tribunnews.com, Gibran mengaku tidak terlalu memikirkan arah dukungan organisasi Desa Bersatu di Pilpres 2024.

"Kalau masalah dukung mendukung itu nanti saja," kata Gibran ditemui di Arena GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023).

Dirinya, kata Gibran, lebih memikirkan bagaimana menyerap aspirasi dari para kepala desa dan perangkat desa di seluruh Indonesia.

"Kita carikan solusi terbaik dulu, kita serap dulu apa saja permasalahannya. Kalau dukung mendukung nanti saja," ucapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x