Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Hadiri Acara Silaturahmi Nasional Desa Bersatu, Gabungan Organisasi Perangkat Desa

Kompas.tv - 19 November 2023, 16:45 WIB
gibran-hadiri-acara-silaturahmi-nasional-desa-bersatu-gabungan-organisasi-perangkat-desa
Gibran Rakabuming Raka selaku calon wakil presiden nomor urut 2, menghadiri Silaturahmi Nasional Desa Bersatu 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Minggu (19/11/2023). (Sumber: Kompas.com/Vitrio Mantalean)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Gibran Rakabuming Raka selaku Calon Wakil Pesiden RI nomor urut 2, menghadiri Silaturahmi Nasional Desa Bersatu 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Minggu (19/11/2023).

Silaturahmi Nasional Desa Bersatu 2023 merupakan gabungan dari delapan organisasi perangkat desa.

Dalam undangan pers untuk meliput acara hari ini, disebutkan bahwa Desa Bersatu terdiri dari APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) yang merupakan organisasi kepala desa aktif, DPN PPDI (Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia), ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional).

Selanjutnya, DPP AKSI (Asosiasi Kepala Desa Indonesia), juga KOMPAKDESI (Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia).

Selain itu, kelompok ini juga terdiri dari PABPDSI (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia), DPP PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), dan Persatuan Masyarakat Desa Nusantara.

Baca Juga: Yusril Beberkan Persoalan Tanah di Desa dalam Deklarasi APDESI Dukung Prabowo-Gibran

Menurut undangan dari Desa Bersatu, silaturahmi nasional tersebut juga akan dirangkaikan dengan deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Gibran tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, dan langsung masuk ke arena tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Dalam undangan yang ditandatangani Koordinator Nasional Desa Bersatu, Muhammad Asri Anas tersebut, disampaikan bahwa Desa Bersatu menjadi wadah perjuangan organisasi desa.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x