Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Sapa Masyarakat Jambi, Bahas Pembangunan dan Keberlanjutan Trans Sumatera

Kompas.tv - 17 November 2023, 22:15 WIB
gibran-sapa-masyarakat-jambi-bahas-pembangunan-dan-keberlanjutan-trans-sumatera
Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka memberi sambutan kepada para kader partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), simpatisan dan pendukung Prabowo-Gibran di Jambi, Jumat (17/11/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAMBI, KOMPAS.TV - Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, mulai menyapa masyarakat di luar pulau Jawa. 

Kali ini Gibran mendatangi para pendukungnya di Jambi. Data KPU daftar pemilih tetap (DPT) di Jambi mencapai 2.676.107, dengan rincian 1.350.151 pemilih laki-laki dan 1.325.956 pemilih perempuan. 

Awal sambutannya Gibran menanyakan prospek mendapatkan pemilih besar di Bumi Melayu dengan menyapa satu per satu para kader partai pendukung  yang hadir. 

"Sambutan warga Jambi ini luar biasa ramai sekali," ujar Gibran menyapa para kader partai anggota KIM yang hadir, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut Gibran meminta agar para kader partai yang hadir tidak perlu menanggapi informasi bohong, fitnah dan sindiran yang kemungkinan besar akan banyak terjadi di media sosial.

Baca Juga: Respon Gibran Ada Anggota Polri Diduga Dukung Paslon Tertentu: Silakan Laporkan, Dibikin Enak Aja

Gibran menyarankan para keder dan simpatisan hanya manggapi dengan senyum dan santai jika melihat informasi hoax di media sosial. 

"Kita fokus ke pemenangan, fokus untuk turun ke akar rumput, fokus melakukan konsolidasi door to door. Pokoknya apapun yang kontra produktif, hal yang negatif tidak perlu kita tanggapi. Setuju ya," ujar Gibran. 

Gibran juga meminta agar para kader partai dan simpatisan pendukung Prabowo-Gibran tidak perlu bereaksi berlebihan jika melihat hasil survei yang tidak baik.

Hal tersebut merupakan langkah untuk evaluasi untuk membangun komunikasi dengan masyarakat lebih keras lagi. Begitu juga jika melihat survei Prabowo-Gibran tinggi. 

"Jangan sampai lengah kita terus fokus ke bawah," ujar Gibran. 

Baca Juga: Tol Trans Sumatera Ruas Indralaya-Prabumulih Resmi Beroperasi

Dalam sambutannya Gibran akan mendorong pembangunan di era Presiden Joko Widodo di pulau Sumatera terus dikembangkan. 

Semisal tol trans Sumatra bisa lebih dimajukan ke setiap provinsi agar seluruh masyarakat bisa menikmati jalan bebas hambatan.

"Saya selalu menggaungkan tidak adanya perubahan, tidak adanya arah baru yang ada hanyalah keberlanjutan dan penyempurnaan. Jadi apa yang sudah dinikmati sekarang pasti akan kami bangun, kami teruskan dan akan kami tambah," ujar Gibran.  

Dalam beberapa hari terakhir Gibran mulai "road show" ke beberapa kota di Sumatera. Gibran mengaku sudah menyapa para pendukung, simpatisan dan kader partai anggota KIM di Palembang, Lampung dan Bangka Belitung. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x