Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Klaim Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran, Struktur Segera Difinalkan

Kompas.tv - 15 November 2023, 20:09 WIB
gerindra-klaim-khofifah-gabung-tkn-prabowo-gibran-struktur-segera-difinalkan
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, saat ditemui di acara Guyub Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023). (Sumber: Adhyatsa Dirgantara/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengeklaim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa telah masuk menjadi anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Namun, ia mengaku belum dapat memastikan kapan status keanggotaan Khofifah di TKN bisa diumumkan secara resmi.

"Saya juga denger Bu Khofifah juga menyatakan masuk ke TKN. Nah, kapan resminya? Saya belum tahu," kata Hashim di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: Kabaharkam Polri: Pengamanan TPS Pemilu 2024 Sesuai Tingkat Kerawanan dan Karakteristik Wilayah

TKN Prabowo-Gibran sendiri sudah dibentuk dan diresmikan pada 6 November lalu.

Dilihat dari formasi awalnya, TKN Prabowo-Gibran beranggotakan 270 orang dari berbagai latar belakang, mulai dari pengusaha, politikus, hingga purnawirawan TNI/Polri.

Hashim pun menyebut struktur TKN Prabowo-Gibran sudah final. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya penambahan anggota baru.

TKN Prabowo-Gibran belakangan menerima advokat Otto Hasibuan sebagai anggota baru.

Selain itu, per Selasa (14/11) lalu, Gibran mengumumkan menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak serta istrinya, Arumi Bachsin, sebagai juru bicaranya.

"Saya kira ada beberapa tokoh-tokoh lain. Ridwan Kamil akan pimpin TKN di Jawa Barat," kata adik Prabowo itu, sebagaimana dikutip Kompas.com.

Sebelumnya, Komandan Alpha (Teritorial) TKN Prabowo-Gibran Ahmad Doli Kurnia menyampaikan, struktur TKN Prabowo-Gibran akan difinalkan dalam waktu dekat.

"Ya dalam satu-dua hari ini lah. Kan itu memang batas waktunya kan dalam PKPU, 13 hari sebelum masa kampanye, nanti kan paling lama berarti tanggal 15 (Rabu). Tanggal 15 insyaallah sudah selesai, sudah kelar," kata Ahmad.

Baca Juga: Politikus PDIP Usul Pembentukan Panja Pengawasan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x