Kompas TV nasional peristiwa

Massa Demo Tolak Konser Coldplay Soraki Penonton di Depan SUGBK, Arus Lalin Macet Parah

Kompas.tv - 15 November 2023, 18:21 WIB
massa-demo-tolak-konser-coldplay-soraki-penonton-di-depan-sugbk-arus-lalin-macet-parah
Suasana demo tolak konser Coldplay Jakarta 2023 yang dilakukan oleh massa Gerakan Nasional Anti-LGBT (Granati LGBT) sore ini, Rabu (15/11/2023) (Sumber: Wartakota Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Anti-LGBT (Granati LGBT) masih menyampaikan orasi menuntut untuk membatalkan konser Coldplay Jakarta yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (15/11/2023) malam.

Pantauan Wartakotalive.com pukul 16.25 WIB, ratusan demonstran yang rencananya akan bergeser ke Gedung DPR RI, tampak berhenti tepat di depan pintu masuk SUGBK.

Sejumlah orator yang berada di atas mobil komando, tampak menyoraki para penonton konser Coldplay yang akan masuk ke area SUGBK.

"Huuu, awas LGBT!" teriak sejumlah demonstran.

Baca Juga: Prediksi Setlist Konser Coldplay Jakarta 2023 Hari Ini, Sudah Hafal Liriknya?

Massa juga memblokade Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Asia Afrika sehingga membuat kemacetan di beberapa titik.

Sejumlah pengendara motor dan mobil yang melintas di area seputaran Gate 10 GBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibuat geram karena ruas jalan tertutup tidak dapat dilintasi kendaraan.

Para pengendara yang kesal lantaran kendaraan mereka tak bisa melaju pun memutuskan putar arah dengan cara menaiki median jalan.

Sementara itu, nampak para aparat kepolisian bersiaga di sekitar pintu 10 GBK untuk mengamankan massa aksi.  Pasalnya, area pintu 10 itu juga dipakai untuk masuknya penonton Coldplay.

Baca Juga: Lirik Lagu Viva La Vida, Fix You, Yellow hingga Humankind untuk Konser Coldplay Jakarta 2023



Sumber : Wartakota


BERITA LAINNYA



Close Ads x