Kompas TV nasional rumah pemilu

Dapat Nomor Urut 2, TKN Prabowo-Gibran: Jalan Tengah, Merangkul untuk Indonesia Maju

Kompas.tv - 15 November 2023, 15:53 WIB
dapat-nomor-urut-2-tkn-prabowo-gibran-jalan-tengah-merangkul-untuk-indonesia-maju
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Saleh Daulay menyebut nomor urut dua yang diperoleh pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran sebagai pertanda baik untuk pemenangan mereka di Pilpres 2024.  

Menurut dia, nomor dua melambangkan sebagai jalan tengah yang akan melanjutkan kesuksesan pemerintahan sekarang ini dan bakal merangkul seluruh kalangan bila menang di pesta demokrasi nanti.

"Nomor 2 itu adalah jalan tengah. Tidak ke kiri, tidak ke kanan. Lurus ke depan melanjutkan capaian yang sudah ada. Yang kiri dan kanan akan dirangkul bersama untuk Indonesia maju,” kata Saleh dalam keterangannya, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: Nomor Urut Capres-Cawapres Pilpres 2024: Anies-Muhaimin 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

Saleh menyebut, visi misi Prabowo-Gibran juga tergambar sesuai dengan nomor 2. Sebab, keduanya tidak hanya berorientasi pada kepentingan golongan tua, tetapi juga mengakomodir aspirasi dari kalangan pemuda. 

“Tidak hanya bapak-bapak, tetapi juga ibu-ibu. Tidak hanya lansia, tetapi juga anak-anak. Tidak hanya memberdayakan sekolah-sekolah umum, tetapi juga secara khusus pondok-pondok pesantren,” ujarnya.

Ketua Fraksi PAN DPR RI itu menjelaskan, Prabowo-Gibran sudah menyebut beberapa contoh program yang akan dilaksanakan. 

Dimulai dari dana abadi pesantren, KIS lansia, kredit start up bagi milenial, kartu anak sehat, makan siang gratis bagi siswa, perbaikan gizi ibu hamil, swasembada pangan, hingga pemberantasan narkoba, dan banyak lagi yang lainnya. 

“Dengan komposisi seperti itu, pasangan yang mampu meneruskan dan akan meningkatkan capaian Jokowi adalah Prabowo-Gibran,” katanya.

Saleh memastikan jagoannya itu akan mempertahankan dan melanjutkan semua keberhasilan dan capaian pemerintah dalam 9 tahun terakhir ini. Sementara agenda yang belum tuntas dan program yang masih dalam perencanaan, akan dilanjutkan. 

“Kami meyakini masyarakat akan mudah mengerti dan memahami konsep dan agenda Prabowo-Gibran jika nanti terpilih,” kata Saleh.

“Tidak hanya bermain dengan kata-kata, tetapi akan bekerja dengan sungguh-sungguh dengan kerja dan bukti nyata,” ujarnya. 


Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan nomor urut capres-cawapres di Pilpres 2024 pada Selasa (14/11/2023) malam.

Hasilnya, pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mendapatkan nomor urut 1 (satu).

Sementara capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendapat nomor urut 2.

Baca Juga: Prabowo Ajak Masyarakat Bersyukur Indonesia Masih Utuh: Siapa pun Pemenang, Kita Harus Bersatu

Sedangkan pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, memperoleh nomor urut 3.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x