Kompas TV nasional rumah pemilu

Dampingi Gibran Blusukan ke Pasar di Lampung, Muzani: Warga Lampung Antusias

Kompas.tv - 11 November 2023, 21:18 WIB
dampingi-gibran-blusukan-ke-pasar-di-lampung-muzani-warga-lampung-antusias
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendampingi bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Natar, Lampung, Sabtu (11/11/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mendampingi bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Natar, Lampung, Sabtu (11/11/2023).

Dalam sambutannya, Muzani menyampaikan terima kasih karena Lampung menjadi kunjungan pertama Gibran di luar Pulau Jawa. Menurutnya, pilihan mengunjungi Lampung adalah hal yang tepat.

“Pilihan Mas Gibran untuk pertama kali datang ke Lampung, pertama kalinya ke luar Jawa sungguh tepat karena provinsi ini dengan tingkat kepadatan kedua terbesar di Sumatra setelah Sumatra Utara," kata Muzani melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Baca Juga: Perdana ke Lampung, Gibran Borong Sayuran di Pasar Tradisional dan Bagikan Alat Tulis ke Warga

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu mengatakan masyarakat Lampung senang menyambut Gibran sejak ditetapkan sebagai pendamping Prabowo Subianto.

Menurutnya, masyarakat Lampung menaruh harapan pada Prabowo-Gibran. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat saat Gibran blusukan ke Pasar Natar.

"Saya tadi temani Mas Gibran di Pasar Natar. Ibu-ibu, emak-emak, para pedagang menyambut dengan sukacita menyambut bakal calon wakil presiden kita. Ada yang menarik tangannya ke kanan, ada yang menarik tangannya ke kiri, ada yang gemes, ada yang nangis," cerita Muzani. 


Muzani menjelaskan, masyarakat Lampung merupakan masyarakat yang majemuk. Dari segi profesi, masyarakat Lampung umumnya memiliki mata pencaharian sebagai petani, peternak, hingga pengusaha UMKM.

Baca Juga: Respons Gibran Soal Penilaian PDI-P Dirinya Berlagak Korban

Masyarakat Lampung, kata Muzani, juga didominasi oleh anak muda. Majunya Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo digadang-gadang dapat mewakili anak muda.

“Mereka (kaum muda) juga ingin dianggap yang mampu membawa bangsa ini ke depan. Maka ketika KIM menunjuk Mas Gibran, rasanya kaum muda generasi milenial dan gen Z merasa terwakili dengan Mas Gibran," jelas Muzani. 

Ia menambahkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) bertekad memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) pada 14 Februari 2024 mendatang.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x