Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Berencana Ziarah ke Makam Pendiri NU di Jombang, Jadwal Masih Diatur

Kompas.tv - 9 November 2023, 08:01 WIB
prabowo-berencana-ziarah-ke-makam-pendiri-nu-di-jombang-jadwal-masih-diatur
Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal calon presiden, Prabowo Subianto, dalam konferensi pers usai menghadiri deklarasi dukungan PSI untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Prabowo Subianto, bakal calon presiden (bacapres) usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), berencana berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Haji (KH) Hasyim Asy'ari, di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Prabowo menyampaikan hal itu seusai bertemu puluhan kiai dari Jawa Tengah yang memberikan dukungan kepadanya.

"Ada rencana (ziarah ke makam pendiri NU) dan memang saya sudah berapa kali ziarah juga," katanya saat ditemui awak media di Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023) malam.

Baca Juga: Prabowo Janjikan Program Makan Siang Gratis untuk Anak-anak, Apa Alasannya?

Meski demikian, bacapres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu mengatakan belum menetapkan tanggal pasti kapan ziarah itu akan dilaksanakan.

Nantinya, jadwal ziarah dan kunjungan lain akan disusun oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Ada tim pemenangan, mereka akan atur jadwal, mereka akan membagi dan kita akan membagi tugas masing-masing," kata Prabowo, dikutip Kompas.com.

Mengenai hasil pertemuannya dengan puluhan kiai dari Jawa Tengah, ia mengatakan mendapatkan banyak aspirasi dari mereka yang disebutnya ujung tombak pendidikan.

Ia juga mengaku telah menjelaskan sejumlah strategi yang akan dilakukannya ke depan, termasuk program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai berhasil.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Ada Pihak yang Takut Kalau Dirinya Terpilih Jadi Presiden

"Itu tadi kita jelaskan secara rinci cukup panjang lebar ya Pak kiai?" kata Prabowo.

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran telah mendaftarkan diri sebagai bakal capres dan bakal cawapres untuk Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Oktober lalu.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x