Kompas TV nasional rumah pemilu

Didukung Bobby Nasution, Prabowo: Saya Merasa Besar Hati

Kompas.tv - 8 November 2023, 22:50 WIB
didukung-bobby-nasution-prabowo-saya-merasa-besar-hati
Bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka, mengangkat tangan setelah mendaftarkan diri di kantor KPU di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengaku berbesar hati usai dideklarasikan sebagai bacapres oleh organisasi Barisan Pengusaha Pejuang.

Prabowo mengatakan, ia dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka, menerima dukungan Barisan Pengusaha Pejuang yang diketuai Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus ipar Gibran.

"Atas nama saya sendiri dan saudara Gibran Rakabuming Raka, saya menerima pernyataan dukungan itu. Saya merasa besar hati hari ini, besar hati karena yang deklarasikan di sini adalah para pengusaha muda dari seluruh Indonesia," kata Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan itu mengaku akan melanjutkan kebijakan hilirisasi sumber daya alam (SDA) yang juga telah diterapkan oleh Presiden Jokowi. 

Prabowo mengatakan, keberlanjutan kebijakan tersebut akan menambah nilai SDA Indonesia.

Baca Juga: Ketuai Relawan Barisan Pengusaha, Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut, pihaknya akan fokus pada hilirisasi beberapa komoditas di antaranya batu bara, timah, nikel, tembaga, bauksit, besi, baja, minyak bumi, gas bumi, dan kelapa sawit.

"Inilah yang harus dilakukan. Investasi besar dengan peranan pengusaha dari seluruh Indonesia," kata Prabowo.

Sebelumnya, Bobby Nasution mendeklarasikan dukungan organisasinya terhadap Prabowo-Gibran.

"Kami Barisan Pengusaha Pejuang dengan ini menyatakan, mendukung, memilih, dan memenangkan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029," kata Bobby yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, Sumatera Utara.

Dia menyebut Prabowo sangat peduli terhadap peran anak muda di Indonesia. Hal itu terlihat dari dipilihnya Gibran, yang belum berusia 40 tahun, sebagai bacawapresnya.

"Kami optimistis anak muda ke depan akan bangkit dengan apa yang Bapak Prabowo lakukan hari ini," katanya.

Baca Juga: Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Angkat Bicara soal MKMK Copot Jabatan Anwar Usman!

Ia menyatakan program yang diusung oleh Prabowo, seperti hilirisasi SDA yang merupakan kelanjutan dari program Presiden Jokowi, juga sangat terpatri dalam pikiran anggota Barisan Pengusaha Pejuang.

"Kami selaku pelaku usaha pejuang tentunya melihat bagaimana ekonomi, sektor UMKM, selalu Bapak Prabowo suarakan dan perjuangkan. Ini menjadi salah satu alasan kenapa Pak Prabowo terpatri di pikiran dan hati kami," katanya, dilansir dari Antara.


 



Sumber : Kompas TV, Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.