Kompas TV nasional hukum

Absen Pemanggilan Polda Metro Hari Ini, Agenda Inti Firli Bahuri di Aceh Baru Dimulai Besok

Kompas.tv - 7 November 2023, 21:54 WIB
absen-pemanggilan-polda-metro-hari-ini-agenda-inti-firli-bahuri-di-aceh-baru-dimulai-besok
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat menyampaikan keterangan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua KPK Firli Bahuri absen dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya dalam pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Alasannya menghadiri agenda dinas di Aceh.

Adapun dalam agenda tersebut Firli dijadwalkan menghadiri acara rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kejaksaan Tinggi Aceh dan kegiatan seremonial roadshow bus KPK.

Berdasarkan susunan acara yang dibagikan tim juru bicara KPK, agenda yang dihadiri Firli di Aceh tersebut dimulai besok, Rabu (8/11/2023).

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri menjelaskan mengapa Firli terbang ke Aceh pada hari ini, Selasa (7/11/2023).

"Hari ini perjalanan dan pengecekan kesiapan acara," kata Ali dalam keterangannya, Selasa.

Kemudian pada besok Rabu (8/11), Firli diagendakan menghadiri agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kejaksaan Tinggi dan Polda Aceh. 

Mengutip dari Kompas.com, pada Kamis (9/11) Firli dijadwalkan menghadiri acara seremonial pembukaan roadshow atau pertunjukan keliling bus antikorupsi dan kunjungan pameran layanan publik.

Pada hari yang sama, Ketua KPK tersebut dijadwalkan mengikuti rapat koordinasi kepala daerah dan dialog dengan TVRI.

Baca Juga: Firli Bahuri Absen dalam Pemeriksaan Polda Metro Jaya, Novel Baswedan: Alasannya Mengada-ada




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x