Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Siap Tampung Bobby Nasution bila Harus Hengkang dari PDIP gegara Dukung Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 7 November 2023, 15:49 WIB
golkar-siap-tampung-bobby-nasution-bila-harus-hengkang-dari-pdip-gegara-dukung-prabowo-gibran
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan partainya siap menampung Wali Kota Medan Bobby Nasution bila nantinya harus hengkang dari PDIP. (Sumber: Tribunnews/Rizki Sandi Putra)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan partainya siap menampung Wali Kota Medan Bobby Nasution bila nantinya harus hengkang dari PDI Perjuangan (PDIP) lantaran mendukung bakal capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Diketahui, PDIP sudah memutuskan mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

"Ya Golkar sendiri adalah partai yang terbuka, partai yang inklusif. Siapa pun yang memiliki kesamaan sikap politik dan pandangan politik dalam menghadapi pemilihan presiden, tentu ya kami sangat terbuka (kepada Bobby Nasution)," kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/11/2023). 

Baca Juga: PDIP ke Bobby Nasution: Kalau Tetap Dukung Prabowo-Gibran, Silakan Kembalikan KTA

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya tak akan ikut campur persoalan yang terjadi di internal partai berlambang banteng moncong putih tersebut. 

"Nah soal PDIP sendiri tentu kami tidak mau ikut campur urusan internal PDIP. Dan itu saya kira dikembalikan kepada Bang Bobby karena setiap konsekuensi dari pilihan politik tentu ada konsekuensinya termasuk soal kemungkinan risiko politik yang dibadapi oleh siapa pun kalau memang sudah melakukan, sudah memilih pilihan politik," katanya. 

Menurut dia, sesuatu yang wajar bila Bobby memilih mendukung Prabowo-Gibran pada pesta demokrasi nanti. 

Ia menyebut dukungan dari menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dapat membantu pemenangan Prabowo-Gibran. 

"Tentu pasangan Prabowo-Gibran sangat terbuka untuk mendapatkan dukungan dari siapa pun, apalagi dukungan tersebut muncul dari Pak Bobby Nasution ya, yang juga wali kota Medan."

"Kalau Pak Bobby memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, saya kira ya sesuatu yang wajar saja ya, karena bagaimanapun beliau adalah punya kedekatan khusus dengan Prabowo dan Mas Gibran," katanya. 

Adapun Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun membeberkan hasil pertemuannya dengan Bobby Nasution pada Senin (6/11/2023). 

Komarudin menanggapi info yang menyebutkan Bobby mendukung Prabowo-Gibran. Ia mempersilakan Bobby memikirkan ulang sikap politiknya. 

Sebab, kata dia, bila menolak keputusan PDIP yang mengusung Ganjar-Mahfud, Bobby diharapkan segera mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP. 

"Kalau begitu kamu tetap memilih. Silakan kembali pikirkan baik-baik. Kembalikan KTA di DPC Medan,” kata Komarudin, Senin, seperti dikutip dari video YouTube Kompas TV

Dia menyebut Bobby sudah mengakui mendukung Prabowo-Gibran. 

Baca Juga: PDIP Ungkap Dilema Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran Tapi Tak Pindah Partai

“Mas Bobby itu antara perasaan yang lagi bergejolak dan pikiran dia harus ke mana. Akhirnya dia minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung ke timnya Pak Prabowo. Tidak mau pindah ke partai di sana tetap di PDIP. Saya bilang tidak bisa,” kata Komarudin.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x